get app
inews
Aa Read Next : Event Kota Wisata Batu, Catat Kegiatan di Bulan Mei 2024 Ini

Cara Cek Pengumuman PPDB JATIM 2022 dan Cara Daftar Ulang

Jum'at, 24 Juni 2022 | 16:39 WIB
header img
Pengumuman PPDB Jawa Timur 2022. (Foto Ilustrasi : Antara)

BATU, inews.id - Proses registrasi seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru untuk daerah Jawa Timur atau PPDB Jawa timur 2022 pada tahapan 1 sudah diawali semenjak awal bulan Juni kemarin. Sekarang, peserta dapat lihat hasil penyeleksiannya per 24 Juni 2022, start pukul 08.00 WIB.

Harus dipahami, pada PPDB Jawa timur tahapan 1 ini, registrasinya diutamakan untuk peserta yang meneruskan study ke tingkatan SMA dan SMK, dengan jalur afirmasi, jalur perpindahan pekerjaan orangtua/wali, dan jalur prestasi hasil lomba.

Untuk proses informasi PPDB Jawa timur 2022 tahapan 1, peserta sekarang ini dapat mengecek hasilnya secara online lewat website "ppdb.jatimprov.go.id", sama seperti saat proses registrasi.

Untuk peserta atau orangtua/wali peserta, berikut langkah cek informasi PPDB Jawa timur 2022 tahapan 1.

Langkah cek informasi PPDB Jawa timur 2022 tahapan 1

  • Kunjungi link informasi PPDB Jawa timur 2022 tahapan 1 ini https://ppdbjatim.net.
  • Seterusnya, pilih dan buka halaman PPDB dari Kota/Kabupaten tempat peserta daftarkan diri ke sekolah yang di tuju.
  • Jika halaman sudah terbuka, klik menu "Cetak Bukti" dan pilih menu "Bukti Penerimaan".
  • Selanjutnya, login ke halaman PPDB Kota/Kabupaten dengan memakai NISN dan PIN.
  • Kemudian, akan ada hasil penyeleksiannya yang bisa dilihat lewat document bukti penerimaan.

Selainnya untuk melihat hasil penyeleksian PPDB Jawa timur tahapan 1, document bukti penerimaan itu dibutuhkan peserta untuk lakukan proses daftar ulangi nanti. Proses daftar ulangi PPDB Jawa timur 2022 sendiri akan dilaksanakan mulai 7-8 Juli kedepan.

Saat sebelum lakukan daftar ulang, peserta wajib untuk ambil dan bikin bukti penerimaan PPDB Jawa timur 2022 tahapan 1 sebagai salah satu persyaratan yang diperlukan. Pilihan ambil akan ditemui sesudah peserta sukses login di halaman "Bukti Penerimaan".

Jika sukses mengambil dan cetak bukti penerimaan PPDB Jawa timur 2022 tahapan 1, simpanlah secara baik untuk kelak diberikan ke sekolah tujuan, bersamaan dengan document yang lain.

Pada proses daftar ulang PPDB Jawa timur 2022 tahapan 1, peserta harus ikuti proses yang sudah ditetapkan. Agar semakin selengkapnya, baca proses daftar ulang PPDB Jawa timur 2022 tahapan 1 berikut ini, seperti dikutip situs sah PPDB Jawa timur.

Proses daftar ulang PPDB Jawa timur 2022

  • Daftar ulang calon peserta didik baru tidak diambil ongkos.
  • Daftar ulang dikerjakan secara off-line di sekolah, sesudah semua tingkatan PPDB usai.
  • Peserta didik yang sudah diterima harus memberikan bukti penerimaan, foto copy Ijazah atau Surat Info Lulus yang dikeluarkan oleh sekolah dan memperlihatkan document aslinya, dan foto copy kartu keluarga dan memperlihatkan document aslinya.
  • Proses daftar ulang untuk peserta didik baru dikerjakan secara off-line dengan mengaplikasikan prosedur kesehatan dengan ketat.
  • Jika diketemukan pemalsuan document, maka diolah sesuai ketentuan hukum yang berjalan dan ditarik haknya sebagai peserta didik baru.

Tersebut info sekitar langkah cek informasi PPDB Jawa timur 2022 tahapan 1 lewat cara online dan proses daftar ulangnya, mudah-mudahan berguna.

Editor : Dean Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut