get app
inews
Aa Read Next : DItargetkan, Pembangunan Pasar Induk Kota Batu Selesai Tahun Ini

Jazz Gunung Bromo 2022 Digelar Kembali, Sambut Kebangkitan Pariwisata Dan Perekonomian Nasional

Jum'at, 15 Juli 2022 | 10:27 WIB
header img
Jazz Gunung Bromo 2022 (bacamalang)

BATU, inews.id - Buat memenuhi komitmen pada kontribusi ekonomi kreatif dan pariwisata, maka PT Jazz Gunung Indonesia (JGI) kini pun bersiap melangsungkan kembali acara Jazz Gunung Bromo 2022.

Mengenai rencana tersebut diungkapkan langsung oleh Sigit Purnomo,  founder PT JGI dan ketua Gerakan Pakai Masker.

"Kami percaya apa yang dilakukan Jazz Gunung berpengaruh pada berputar-putarnya roda perekonomian tiap daerah diselenggarakannya Jazz Gunung nanti. Tahun ini penyelenggaraan Jazz Gunung Bromo akan masuk tahun ke-14 dan tahun depan akan mulai diadakan di beberapa daerah gunung yang lain," bebernya dikutip dari laman Bacamalang.

Dia menerangkan Jazz Gunung Series siap untuk memberi kontribusinya di sejumlah wilayah yang lain selain Gunung Bromo dan Ijen (Jawa Timur) seperti Samosir (Sumatera Utara), Gunung Slamet (Semarang), Gunung Burangrang (Bandung), dan beberapa gunung di kota yang lain.

"Untuk mengawali serangkaian Jazz Gunung Series itu, PT JGI akan mengawalinya dengan Jazz Gunung Bromo 2022 di amfiteater Jiwa Jawa Resort, Probolinggo, Jawa Timur pada tanggal 22-23 Juli 2022 kedepan dengan kapasitas penonton yang sudah bisa normal kembali yakni 2000 penonton namun tetap dengan prokes sesuai aturan yang berjalan," katanya.

Beberapa penampil sudah disiapkan, salah satunya Blue Fire Project feat. Achmad Albar dan Ian Antono, SweetSwingNoff, Andre Dinuth, Ring of Fire Project feat. Jogja Hiphop Foundation, Andien, Pusakata, Duo Weeger, Irsa Destiwi dan Nesia Ardi, Gilang Ramadhan Komodo Project, dan Aditya Ong.

Penyelenggara memberi diskon tiket yang ambil tiket terusan dua hari pertunjukkan. Untuk pemasaran tiket bisa didapat di jazzgunung.com dengan biaya satu hari di kelas Tribune Rp500.000, VIP Rp750.000, dan VVIP Rp1.250.000.

Sementara untuk biaya dua hari/terusan Tribune Rp800.000, VIP Rp1.200.000, dan VVIP Rp2.000.000.

Penyelenggaraan Jazz Gunung Bromo 2022 untuk mengawali serangkaian Jazz Gunung Series bisa menjadi bukti kebangkitan pariwisata Indonesia sekalian kebangkitan ekonomi nasional.

Hal ini dikarenakan acara tersebut sanggup menarik kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif seperti hotel, restoran, pedagang, persewaan mobil, dan pelaku industri wisata yang lain di wilayah Probolinggo.

Semua serangkaian aktivitas Jazz Gunung Bromo 2021 didukung oleh BCA, Kemenparekraf, LPS (Lembaga Penjamin Simpanan), Jiwa Jawa Resort Bromo, dan juga Java Banana Bromo.

Editor : Dean Ismail

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut