get app
inews
Aa Read Next : Diskon Besar, iBox Tawarkan Berbagai Promo untuk Kejutan Momen Lebaran

Kemampuan di iPhone 15 Bakal Bikin Android Berpaling, Yakin?

Senin, 18 Juli 2022 | 12:15 WIB
header img
ilustrasi iphone 15 (letsgo digital)

BATU, inews.id - Walau belum resmi dikeluarkan, sebagian besar info mengenai iPhone 14 Series sudah tersingkap. Namun hal itu masih tetap susah membuat beberapa pemakai Android pindah ke iOS, namun lain cerita dengan iPhone 15.

Memang iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max akan bawa layar dengan refresh rate dinamis 1-120Hz untuk menghemat battery, didukung A16 Bionic yang disebut lebih oke dari chipset tergahar garapan Qualcomm atau MediaTek, dan camera 48 MP. Tetapi semuanya tidak buat pemakai Android terhasut.

Lalu apa yang membuat iPhone 15 dapat buat pengguna Android 'murtad' ke iOS? Jawabnya ialah USB Tipe C.

Berdasar laporan, seperti dikutip dari Phonearena, awal tahun depan USB-C akan ada di semua iPhone 15 Series. Itu karena undang-undang Eropa baru yang hendak mengharuskan semua model smartphone terhitung iPhone untuk dikirim dengan port USB-C yang serupa.

Secara tehnis, regulasi ini tidak memengaruhi iPhone 15 (diperkirakan 2023). Tetapi pertanda semakin kuat sesudah ada bocoran yang menyebutkan AirPods Pro 2 akan memakai port USB Tipe C.

Selainnya USB Tipe C, ada rumor jika iPhone 15 Pro dan Pro Max diperlengkapi dengan camera periskop yang sanggup lakukan zoom ultra-telefoto yang sudah lama dinanti-nantikan.

Ming-Chi Kuo, seorang Analis terkemuka menjelaskan camera zoom akan menjadi satu diantara point peningkatan pada iPhone 15 Pro dan Pro Max.

iOS 16 dipercaya buat Android tertarik untuk berpindah ke iPhone. Karena up-date iOS ini bawa fitur penyesuaian yang lebih dalam yang bisa menarik pemakai Android seperti kemampuan untuk mengganti layar kunci, mengubah pesan terkirim dan yang lain.

Beberapa orang menyebutkan iOS 16 "salah satu penyempurnaan perangkat lunak paling besar dalam histori iPhone," dan walau ini kemungkinan kontroversial, iOS saat ini makin memungkinkannya untuk lebih banyak penyesuaian seperti yang dilakukan Android.

Editor : Dean Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut