get app
inews
Aa Read Next : DItargetkan, Pembangunan Pasar Induk Kota Batu Selesai Tahun Ini

Jangan Ngaku Ke Madiun Kalau Belum Cobain Makanan Khas ini

Senin, 18 Juli 2022 | 12:48 WIB
header img
ilustrasi kuliner Madiun (ist)

BATU, inews.id -  Berbicara permasalahan kulineran, kota Madiun yang memiliki julukan "Kota Gadis" itu lumayan komplet loh. Dimulai dari cemilan hingga makanan yang umum buat makan pagi juga ada.

Nah, untuk kalian pelancong yang ingin bertandang ke Madiun wajib hukumnya untuk coba beberapa makanan khas madiun berikut :

1. Bluder
Kue lembut yang sedap ini pamornya tidak disangsikan kembali. Selainnya nikmat kue Bluder ini juga lembut. Cocok sekali buat acara atau bahkan juga cemilan anak kost.

Karena sangat populernya bahkan juga beritanya kue ini tidak cuma disukai masyarakat biasa loh. Dimulai dari Aktris, Pejabat, sampai putri Bapak Presiden Jokowi juga sampai membeli langsung di pabrik pembuatannya.

Sangat banyak opsi toko penjual Bluder, tetapi yang terpopuler Bluder Cokro yang berada di Jl. HOS Cokroaminoto No.36, Pandean, Madiun.

2. Nasi Pecel
Nah, jika yang ini tidak disangsikan kembali. Bisa disebutkan jika berbicara kulineran ciri khas Madiun tentu mayoritas orang akan menjawab Nasi Pecel.

Kemungkinan di luar Kota Madiun telah banyak penjualnya, tetapi pasti berbeda rasanya jika kita coba dari sumbernya.

Untuk kamu yang ingin bertandang ke Madiun dan nyobain Pecel Madiun, kamu dapat jumpai penjualnya di sekitar Alun-alun Kota Madiun khususnya dihari Minggu.

Terdapat beberapa pilihan lauk, dimulai dari empal, iwak kali, sampai ayam goreng ditambah lagi rempeyek yang renyah dan cocok sekali buat makan pagi.

3. Pentol Corah

Kemungkinan saat sebelum tren Mie Pedas, cemilan ini telah lebih dulu ngetren di Kota Madiun. Pentol Corah kemungkinan bisa saja makanan yang dikangenin beberapa perantau dari Kota Madiun saat pulang kampung.

Rasanya yang pedas memang buat tagih. Seringkali bahkan juga beberapa anak gaul Madiun ikhlas antri untuk memperoleh makanan ini.

Untuk kamu yang ingin nyobain kesan makanan khas madiun satu ini, kamu bisa  langsung bertandang ke pusatnya di RT 018/RW 006, Rejomulyo, Kertoharjo, Kota Madiun.

4. Brem

Berbicara Oleh-olehan ciri khas Madiun, Brem sering jadi makanan yang tidak ketinggal untuk dicari. Rasanya yang asam manis dan dingin saat digigit sanggup menarik beberapa pelancong yang ingin memburu panganan ciri khas dari Kota Gadis.

Ada banyak opsi rasa Brem Madiun, dimulai dari rasa buah- buahan sampai Coklat juga ada. Kamu dapat pilih rasa tawar untuk nikmati rasa asli Brem ini.

Panganan yang dibuat dari peragian Ketan Hitam dan Putih ini lumayan gampang diketemukan di Kota Madiun.

Nyaris di tiap toko Oleh-oleh Khas Madiun jual makanan yang ini . Maka, kamu tidak akan kesusahan untuk mendapatinya.

Editor : Dean Ismail

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut