get app
inews
Aa Read Next : Dijamin Ampuh, 7 Bahan Alami Ini Mampu Mengusir Kecoa di Rumah Tanpa Sentuh

Jangan Risau, Berikut 4 Cara Hilangkan Bau Ketiak Kamu Secara Alami

Sabtu, 24 September 2022 | 11:21 WIB
header img
Ilustrasi cara menghilangkan bau ketiak secara alami (okezone.com)

BATU, iNews.id - Punya bau ketiak yang kurang sedap umumnya akan buat kamu tidak percaya diri alias minder. Disamping itu, bau ketiak kemungkinan mengganggu beberapa orang yang berada di sekitaran kamu.

Ada pula orang yang kadang belum mengetahui jika dirinya itu punya bau ketiak atau bau badan (BB). Biasanya, bau ketiak itu disebabkan karena ada keringat yang bersatu dengan bakteri.

Mengapa ketiak bau walau sebenarnya tidak berkeringat? Faktor-faktor lain seperti pola makan dan keadaan medis yang lain jadi pemicu mengapa ketiak bau.

Kamu tidak perlu cemas dan bingung lagi, karena ada kok langkah hilangkan bau ketiak secara alami.

Menggunakan Waxing Ketiak

Dalam sebuah penelitian, mendapati jika mencukur atau hilangkan rambut ketiak (waxing) secara signifikan, dapat kurangi bau ketiak.

Teratur Mandi Pakai Sabun

Langkah hilangkan bau ketiak secara alami yakni dengan mandi dengan sabun tiap hari. Mandi dengan teratur sesudah melakukan aktivitas berat seperti olahraga, bisa hilangkan bakteri dan keringat yang mengakibatkan bau ketiak.

Pastikan mandi secara rutin dan detail agar terhindar dari kuman-kuman yang menempel pada sela-sela.

Menggunakan Tomat

Tomat jadi obat herbal untuk menolong hilangkan bau ketiak. Kamu bisa buat jus tomat dengan campuran lemon. Kemudian, berikan campuran itu selama 10 menit di sekitar ketiak. Nah, tinggal basuh deh dengan air.

Menggunakan Antiperspirant atau Deodoran yang Tepat

Menemukan deodoran yang tepat dapat menolong kamu hilangkan bau ketiak. Memakai antiperspirant atau deodoran sesudah mandi tiap hari, membantu mengatasi bau ketiak.

Kamu perlu untuk memperhatikan bahan aktif deodoran itu. Terkadang, kamu perlu coba beragam jenis deodoran untuk melihat yang mana terbaik buat kamu.

Antiperspirant dapat menolong mengurangi jumlah keringat yang dihasilkan, dengan memblokir sementara pori-pori yang mengeluarkan keringat.

Artinya, makin berkurang keringat yang ada ke permukaan kulit, maka makin berkurang juga bau yang dihasilkan. Juga penting untuk hentikan pemakaian deodoran jika kulit ketiak kamu pada iritasi dan berasa gatal.

Nah itu lah cara-cara hilangkan bau ketiak yang dapat kamu lakukan. Semoga bermanfaat!

Editor : Bayu Pratama

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut