get app
inews
Aa Read Next : DItargetkan, Pembangunan Pasar Induk Kota Batu Selesai Tahun Ini

5 Pemuda Berprestasi Dapatkan Apresiasi Dari Pemkab Malang 

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 14:17 WIB
header img
Ilustrasi Pemuda Berprestasi. (okezone.com)

MALANG, iNewsBatu.id - Lima pemuda asal Kabupaten Malang mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Malang. Mereka dianggap menginspirasi dan mampu untuk menunjukkan kiprahnya di bidang masing-masing yang dimilikinya. Masing-masing dari mereka ada yang bergerak di bidang pariwisata, lingkungan, teknologi informasi, wirausaha hingga pendidikan.

Para pemuda ini memberikan inspirasi kepada semua masyarakat khususnya kalangan muda agar mampu membuat inovasi-inovasi yang kreatif, yang nantinya menjadi contoh teladan bagi semua orang. Untuk berprestasi dibutuhkan niat dan usaha untuk mencapai apa yang diinginkan dan tentunya menggunakan skill yang dimiliki.

Apresiasi untuk para pemuda berprestasi itu diberikan  H M. Bupati Malang Sanusi saat melakukan upacara Sumpah Pemuda di Pendapa Agung, Kabupaten Malang, kemarin (28/10). Mereka adalah Ibadur Rochman asal Kecamatan Pujon yang telah dinobatkan sebagai Pemuda Penggerak Sektor pariwisata dan Fatkhur Rochman asal Kepanjen yang dijuluki sebagai Pemuda Penggerak Sektor Lingkungan.

Sementara Farhanuddin Fattah berasal Sumbermanjing Wetan mendapatkan apresiasi sebagai Pemuda Penggerak bidang Teknologi Informasi. Sedangakan Fatkhul Ulum berasal Singosari telah mendapatkan predikat Pemuda Penggerak di bidang Wirausaha. Terakhir, Fitriyah Mahdali yang berasal Gondanglegi telah di tetapkan sebagai Pemuda Penggerak di bidang Pendidikan.

Untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda, Sanusi bertugas sebagai inspektur upacara. Sedangkan ikrar sumpah pemuda dibacakan oleh perwakilan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Malang. Sementara di sisi kanan kiri dan belakang ada pemuda pemudi yang mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia. Pakaian yang dikenakan mulai dari Sumatra, Jawa, Kalimantan, Bali, Sulawesi dan lainnya.

Ketua KNPI Kabupaten Malang Zulham Mubarok mengungkapkan, bahwa prestasi dan karya dalam berbagai bidang harus menjadi contoh untuk pemuda Kabupaten Malang.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut