get app
inews
Aa Read Next : Cara Menggunakan Metatrader4 di Android, Gampang Banget!

Cara Menambah Pronouns Instagram untuk IOS dan Android, Kamu Perlu Tahu!

Selasa, 06 Desember 2022 | 09:29 WIB
header img
Ilustrasi cara menambah pronouns di Instagram (sindonews.com)

BATU, iNews.id - Pernah menemukan keterangan jenis kelamin disamping nama pengguna Instagram? Ternyata fitur itu disediakan oleh Instagram dengan fitur pronouns, penasaran cara menambah proouns Instagram? Simak penjelasan berikut.

Media sosial saat ini memang sudah menjadi salah satu kebutuhan yang harus dimiliki oleh banyak orang yang mempunyai handphone android maupun IOS. Salah satunya adalah Instagram.

Instagram sebagai media sosial yang sudah dipakai oleh jutaan pengguna di penjuru dunia. Sosial media yang ini tidak cuma berperan sebagai aplikasi share foto dan video saja, tetapi jadi ladang cuan untuk beberapa orang.

Ada beberapa usaha, konten kreator, artis, sampai figur publik yang memakai Instagram untuk beragam kebutuhan. Tentu saja tidak mengherankan, pasalnya fitur yang disiapkan aplikasi ini juga lengkap.

Selainnya fitur standar berbagi video dan foto, kamu bisa juga memakai fitur bisnis untuk memasang iklan sampai lakukan transaksi online. Seakan tidak pernah ada habisnya, Instagram melaunching fitur barunya yang namanya Pronouns Instagram.

Pronouns Instagram sebagai fitur baru yang bisa diperlihatkan di bio akun, persisnya ada di samping nama pengguna.

Fitur simpel ini ditandai dengan adanya tag She atau Her yang ada di situs profile, pas di samping nama pengguna. Walau kelihatan sederhana, fitur ini ternyata benar-benar berguna untuk pemakai Instagram.

Fitur Pronouns Instagram

Dengan bahasa Indonesia, saat kamu ingin panggil atau menyebutkan seseorang tanpa memakai nama aslinya, umumnya kamu akan memakai panggilan "dia", "ia", atau "beliau".

Kata panggilan itu berlaku untuk lelaki atau wanita. Berlainan hal dengan bahasa Inggris, ada banyak kata panggilan dengan penggunaan berlainan.

Saat ingin menghubungi seseorang di Instagram, sering kita kebingungan akan panggilnya dengan sapaan apa. Maka dari itu, Instagram mempermudahnya dengan membuat fitur Pronouns Instagram.

Lewat akun Twitter-nya, Instagram umumkan penyeluncuran fitur baru ini. Fitur ini memungkinkan pemakai untuk menambah sampai empat kata ganti ke laman profilnya.

Selanjutnya ada pilihan untuk menampilkannya ke publik atau cuma ke follower. Fitur itu memang baru ada di sejumlah negara saja.

Disamping sebagai kata ganti, Pronouns Instagram menolong pengguna dalam mengenal apa pemilik account itu sebagai seorang lelaki atau wanita.

Ada banyak Pronouns Instagram yang bisa dipakai, yakni:

  1. She/her yang maknanya ia (wanita).
  2. She/they yang maknanya ia atau mereka (wanita).
  3. He/him/his yang maknanya ia (lelaki).
  4. They/them/theirs yang maknanya mereka (lelaki).

Pemakaian kata ganti itu bisa disesuaikan berdasar si pemilik akun, apa Dia sebagai seorang pria, wanita, atau dimiliki oleh sebagian orang sekaligus (mereka).

Cara Menambah Pronouns Instagram

Ada cara-cara menambah Pronouns Instagram untuk pengguna Android dan iOS., berikut penjelasannya:

1. Aplikasi Instagram untuk iOS

Berikut ini beberapa langkah menambah Pronouns Instagram untuk iOS, yaitu:

  1. Masuk ke situs profil akunmu.
  2. Pilih Edit Profil, lalu klik Pronouns.
  3. Masukan kata ganti yang kamu inginkan. Kamu bisa hapus kata ganti apa saja yang telah kamu pilih dengan mengklik tanda "X" pada bagian samping kata ganti yang dipilih.
  4. Klik Done di samping kanan atas.
  5. Klik lagi tombol Done untuk simpan info profil kamu.
  6. Pada situs yang sama, kamu bisa juga atur apa kata ganti itu akan kelihatan secara publik atau cuma diperuntukkan untuk pengikutmu.

2. Aplikasi Instagram untuk Android

Berikut ini beberapa langkah menambah Pronouns Instagram untuk Android, yaitu:

  1. Masuk ke situs profil akunmu.
  2. Pilih Edit Profil, lalu klik Pronouns.
  3. Masukan kata ganti yang kamu inginkan. Kamu bisa hapus kata ganti apa saja yang telah kamu pilih dengan mengklik tanda "X" pada bagian samping kata ganti yang dipilih.
  4. Apabila sudah selesai menambah kata ganti, klik tanda ceklis.
  5. Klik lagi tanda ceklis untuk simpan info profil kamu.

Kegunaan Fitur Pronouns Instagram

Kegunaan fitur Pronouns ini baru bisa dirasa oleh pengguna yang telah berusia 18 tahun. Karena, Instagram akan sembunyikan kata ganti untuk pemakai di bawah umur 18 tahun.

Ada banyak kegunaan memakai fitur Pronouns Instagram untuk pengguna lain, berikut penjelasannya:

1. Ketahui Gender Pengguna

Kegunaan pertama ialah ketahui jenis kelamin pemilik akun Instagram. Sekarang ini, banyak akun memakai nama samaran atau nama panggilan dan tidak menerangkan apakah pemiliki akun itu seorang laku-laki atau wanita.

Sebagai contoh, umumnya akun yang membagi konten informatif tidak dikenali apa pemilik akun itu seorang wanita atau pria. Fitur Pronouns membantu beberapa orang untuk ketahui siapakah pemiliknya.

Begitu juga saat kamu menyukai seorang konten kreator tetapi tidak ketahui jenis kelaminnya. Kamu bisa ketahuinya dengan melihat Pronouns yang tercantum pada akunnya.

2. Memperlancar Komunikasi

Saat baru kenalan dengan seseorang di Instagram, sering kamu berasa kebingungan ingin memanggilnya dengan panggilan apa. Fitur Pronouns Instagram membantumu mengenal siapa lawan bicaramu, hingga dapat sesuaikan pemakaian kalimat yang lebih santun ataupun lebih santai.

Ada fitur ini membuat kamu jadi lebih waspada saat sebelum melakukan tindakan. Pasalnya , kamu akan usaha pahami seperti apakah watak si pemilik akun saat sebelum memulai percakapan.

3. Ketahui Umur Pemilik Akun

Fitur Pronouns cuma bisa diperlihatkan oleh pemakai yang telah berumur 18 tahun ke atas. Artinya, fitur ini menjadi signal untuk pengguna lain untuk ketahui apa pemilik akun berumur 18+ atau bukan.

Dengan ketahui standar usianya, kamu jadi dapat beradaptasi dengan pengikutmu di Instagram apa kamu akan memanggilnya kakak, adik, atau namanya langsung apabila sudah kenalan.

Nah itulah cara menambah pronouns Instagram. Semoga informasi ini bermanfaat.

Editor : Bayu Pratama

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut