get app
inews
Aa Read Next : Wajib Tahu, Lakukan 5 Langkah Ini untuk Atasi Laptop yang Cepat Panas

Inilah Tipe-Tipe Plafon Gypsum yang Harus Dikenali dan Dipahami

Kamis, 22 Desember 2022 | 17:45 WIB
header img
Tipe-Tipe Plafon Gypsum. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Plafon gypsum sebagai opsi tipe plafon yang pas dipakai tidak cuma pada tempat tinggal tetapi beragam tipe bangunan komersil. Ada bermacam tipe plafon gypsum yang pemakaianya dapat disamakan dengan keperluan dari ruang.

Berikut beberapa jenis plafon gypsum yang ada di pasar dan dapat Anda gunakan untuk percantik tempat tinggal seperti diambil dari Building and Interiors.

Tipe-Tipe Plafon Gypsum yang Harus Dikenali

Plafon gypsum reguler

Papan gypsum tipe ini benar-benar pas untuk membikin plafon palsu pada bagian interior bangunan apa saja. Disamping itu, segi depan plafon reguler mempunyai susunan depan dibuat dari susunan gading, sisi belakang dengan susunan abu-abu, dan sisi pinggirnya dengan selotip biru.


Tipe-Tipe Plafon Gypsum. (okezone.com)

Plafon gypsum tahan api

Tahan api sebagai salah satunya feature penting yang dicari beberapa orang saat membuat sebuah tempat tinggal atau project konstruksi. Plafon ini mempunyai susunan depan warna merah muda, sisi belakang warna merah muda atau abu-abu, dan pinggiran yang dilapis pita merah.

Plafon gypsum tahan lembab

Plafon gypsum selanjutnya benar-benar pas ditaruh pada tempat dengan kelembapan tinggi seperti kamar mandi. Kelembapan bisa membuat langit-langit papan gypsum berjamur. Untuk menghindarinya, pakai papan gypsum yang tahan lembab. Segi muka plafon ini warna hijau, sisi belakang warna abu-abu, dan ujungnya dikasih pita hijau

Itulah tipe-tipe plafon gypsum yang harus dikenali dan dipahami. Semoga berguna dan bermanfaat!

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut