get app
inews
Aa Read Next : 3 Cara Menghilangkan Bintik Kuning Pada Plafon Minimalis Bisa Dicoba

Langkah Terbaik Pilih Kipas Angin Gantung untuk Plafon Minimalis 

Jum'at, 23 Desember 2022 | 20:41 WIB
header img
Langkah Terbaik Pilih Kipas Angin Gantung. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Untuk Anda yang tinggal di wilayah beriklim tropis, penempatan kipas angin gantung di plafon minimalis benar-benar menolong menyejukan rumah khususnya saat musim panas datang.

Saat ini, kipas gantung untuk plafon minimalis telah diperlengkapi dengan feature dan tehnologi terkini yang lebih irit energi dari awal sebelumnya. Bahkan juga bentuknya juga telah diperbarui hingga pas dipakai di plafon minimalis pada beberapa rumah kekinian. Untuk menolong Anda pilih kipas plafon, baca beberapa panduan ini.

Langkah Terbaik Pilih Kipas angin Gantung untuk Plafon Minimalis 

Ukuran

Ukuran ialah factor yang penting saat menentukan kipas angin gantung yang nantiya terpasang pada langit-langit rumah Anda. Bila kipas kekecilan, jadi tidak akan mengalihkan udara secara efektif atau efisien. Bila terlampau besar, karena itu Anda dapat berasa seperti ada dalam terowong angin.

Anda dapat tentukan ukuran kipas dari bentang bilahnya. Untuk kipas plafon dalam jumlah bilah genap, ukur diameter kipas untuk tentukan bentangnya. Untuk kipas langit-langit dalam jumlah bilah ganjil, ukur dari sisi tengah kipas sampai ujung bilah, dan kalikan dengan 2.


Langkah Terbaik Pilih Kipas Angin Gantung. (okezone.com)

Ketinggian penempatan

Pada umumnya, beberapa pakar menjelaskan, baiknya, kipas plafon harus ada di ketinggian 2 sampai 2,5 mtr. di atas tanah. Ketinggian itu dipandang benar-benar maksimal untuk gerakan udara. Opsi individu, selainnya ketinggian, kemiringan plafon dapat memengaruhi jarak penempatan kipas angin

Membeli kipas angin  berkualitas tinggi

Kipas angin plafon ialah perlengkapan rumah tangga yang berusaha keras. Karenanya, Anda harus pilih kipas yang berkualitas. Salah satunya factor yang tentukan kualitas kipas ada mesin yang berada di dalamnya. Minta referensi pada kontraktor bangunan mana merk kipas menggantung yang terbagus.

Kipas angin yang bagus akan mempunyai kesetimbangan yang bagus dan tidak bergoyang atau keluarkan suara, bahkan juga sesudah dipakai sepanjang beberapa dasawarsa.

Kontrol

Walau tarikan kabel kipas angin di plafon masih jadi opsi, kontrol yang terpasang pada dinding atau remote menjadi feature unggulan. Banyak kontrol dinding kekinian bekerja lewat frekwensi radio . Maka mereka betul-betul berperan seperti remote kontrol pada dinding Anda. Mekanisme yang lebih baru bahkan juga memakai tehnologi bluetooth, hingga kipas bisa dikendalikan oleh program di handphone Anda.

Itulah langkah terbaik pilih kipas angin gantung untuk plafon minimalis yang bisa dicoba. Semoga berguna dan bermanfaat!

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut