get app
inews
Aa Read Next : Ledakan Bom Ikan Guncang Rumah di Lumajang: Tiga Terluka, Satu Parah!

5 Mall Terbesar yang Ada di Jakarta Perlu Dikunjungi

Sabtu, 31 Desember 2022 | 15:46 WIB
header img
Mall Terbesar yang Ada di Jakarta. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Selaku ibu kota, Jakarta mempunyai banyak sekali tempat perbelanjaan ataupun mall. Mal memanglah masih jadi tempat kesukaan baik buat jalan- jalan.

Umumnya wisatawan menghadiri mal yang besar dengan tenant lengkap sehingga bila mau belanja bermacam tipe benda ataupun kebutuhan, cuma butuh tiba ke satu tempat.

5 Mall Terbesar yang Ada di Jakarta

Berikut ini 5 mal terbesar di Jakarta yang dapat Kamu datangi:

1. Central Park

Mal Central Park ialah salah satu mall terbesar di Jakarta. Dikutip dari halaman https:// www. centralparkjakarta. com/, mal ini mempunyai luas menggapai 188. 077 m persegi, dengan luas zona pertokoan 125. 626 m persegi.

Central Park yang telah beroperasi semenjak 9 September 2009. Mal ini dibentuk oleh Agung Podomoro Group. Tidak hanya luas, mal ini pula mempunyai tenant yang lengkap. Terdapat SOGO, Transmart Carrefour, serta Bioskop CGV.

Sedangkan itu lumayan gampang untuk menciptakan brand populer semacam Uniqlo, ZARA, Stradivarius, serta lain- lain.

2. Summarecon Mall Kelapa Gading

Mal Summarecon Kelapa Gading ialah mal terbanyak kedua. Mal yang dibentuk tahun 1990 ini dibentuk oleh PT Summarecon Agung Tbk. Mengutip dari halaman http:// www. malkelapagading. com/, Summarecon Mall Kelapa Gading mempunyai luas 150. 000 m persegi. Mal yang terletak di Jakarta Utara ini mempunyai konsep yang memadukan mode dengan santapan dan pusat entertaiment.

Sedikitnya terdapat 600 tenant di dalamnya mulai dari shoping center, bioskop XXI, restoran serta yang lain. Posisi Summarecon Mall Kelapa Gading pula terbilang strategis sebab dekat dengan zona perkantoran serta apartement.

3. Grand Indonesia

Siapa yang tidak tahu dengan Grand Indonesia. Mal yang terletak di pusat Kota Jakarta ini mempunyai posisi yang strategis sebab dekat dengan kawasan Bundaran Hotel Indonesia. Mengutip dari halaman https:// www. grand- indonesia. com/, Grand Indonesia dibentuk oleh Djarum Group. Luasnya menggapai 141. 472 m persegi.

Luasnya lahan di Grand Indonesia membuat didirikan 2 bangunan ialah East Mall serta West Mall yang dihubungkan dengan sky bridge. Terdapat banyak tenant di mari mulai dari produk mode, elektronik, restoran, sampai food& beverages. Grand Indonesia pula dekat dengan zona perkantoran Tower BCA, Hotel Indonesia Kempinski, serta Apartemen Kempinski Private Residence.


Plaza Senayan. (okezone.com)

4. Plaza Senayan

Plaza Senayan jadi mal terbesar keempat di Jakarta. Mengutip dari halaman https:// plaza- senayan. com/, mal ini dibentuk di tahun 1996 oleh PT Senayan Trikarya Sempana.

Mal yang terletak di Jakarta Pusat ini mempunyai luasnya menggapai 130. 500 m persegi. Dekat dengan zona perkantoran, Plaza Senayan Arcadia, serta Apartemen Plaza Senayan. Perihal menarik di Plaza Senayan ialah ada Marygold Clock. Marygold Clock ialah jam besar yang dapat memainkan musik tiap jam.

Jam ini terbuat oleh Seiko, industri jam asal Jepang. Jam ini terdiri dari 6 arca pemusik, tiap patung akan bergerak memainkan perlengkapan musik yang berbeda diiringi dengan musik.

5. Mal Halaman Anggrek

Mall Halaman Anggrek ialah mal terbesar kelima di Jakarta. Mengutip halaman https:// www. taman- anggrek- mall. com/, mal ini dibentuk oleh PT Mulia Inti Pelangi. Luasnya menggapai 130. 000 m persegi.

Mal yang dibuka pada tahun 1996 ini lumayan diminati banyak wisatawan sebab lokasinya yang strategis. Mal ini terletak di kawasan Tomang, Jakarta Barat.

Sedikitnya ratusan tenant terdapat di situ mulai dari fashion, elektronik, restoran, sampai food& beverages. Salah satu yang menarik atensi wisatawan ialah terdapatnya zona ice skating awal di Indonesia.

Itulah 5 mall terbesar yang ada di Jakarta perlu dikunjungi jika berkunjung kesana. Semoga berguna dan bermanfaat!

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut