get app
inews
Aa Read Next : Kebakaran Rumah di Pondok Kelapa Jaktim Diduga Akibat Konsleting Listrik

15 Cara Memutihkan Ketiak dengan Cepat: Tips Hemat Ala Anak Muda

Selasa, 25 Juli 2023 | 10:53 WIB
header img
Cara Memutihkan Ketiak. (Cara Memutihkan Ketiak)

BATU, iNewsBatu.id - Hai, para anak muda yang selalu pede dan stylish! Kalian pasti ingin tampil maksimal dengan ketiak yang cerah dan bersih, kan? Tenang aja, gue punya trik keren nih untuk memutihkan ketiak dengan mudah dan alami. Siapa bilang merawat ketiak harus ribet dan mahal? Dalam artikel ini, gue bakal bagiin tips seru tentang cara memutihkan ketiak secara alami dan hemat. Yuk, simak dengan seksama dan langsung praktikin di rumah! Siap-siap jadi pusat perhatian dengan ketiak yang bikin pangling! 


cara memutihkan ketiak. (iNews.id)

15 Cara Memutihkan Ketiak dengan Cepat

Ketiak yang gelap seringkali bikin kita jadi kurang pede, apalagi kalo lagi mau pakai baju tanpa lengan atau swimsuit. Nah, sebelum kita terjun ke tips-tips memutihkan ketiak, gue mau kasih tau nih, kenapa sih ketiak bisa jadi gelap? Biasanya, ketiak gelap itu disebabkan oleh beberapa faktor, seperti gesekan terus-menerus, kebiasaan mencukur atau mencabut bulu ketiak, dan juga karena penumpukan keringat dan kotoran. Jadi, untuk memutihkan ketiak dengan tepat, kita perlu paham betul akar masalahnya.

Penting banget, nih, buat kita menjaga kebersihan ketiak secara teratur. Membersihkan ketiak saat mandi dua kali sehari dengan sabun yang lembut adalah langkah pertama yang gak boleh dilewatkan. Selain itu, usahakan untuk selalu mengeringkan ketiak dengan handuk bersih setelah mandi. Kebersihan adalah kunci utama untuk mendapatkan ketiak yang cerah dan bersih, jadi jangan sampai terlupakan ya!

Gak perlu panik atau galau lagi deh kalau ketiak tiba-tiba jadi gelap! Bahan-bahan alami yang sering kita temukan di dapur atau lemari kosmetik bisa jadi solusi ampuh untuk memutihkan ketiak. Lemon yang mengandung asam sitrat bisa membantu mencerahkan kulit ketiak, sedangkan yogurt dan kunyit dapat memberikan efek exfoliasi dan antiseptik yang membantu mengatasi masalah ketiak gelap. Gak cuma itu, ada juga masker alami dari susu dan madu yang bisa memberi nutrisi dan kelembapan pada kulit ketiak. Yuk, coba satu per satu dan lihat hasilnya!

1. Pahami Kenapa Ketiak Kita Bisa Gelap

Sebelum kita mulai beraksi, alangkah baiknya kita tahu dulu kenapa sih ketiak bisa jadi gelap? Nah, biasanya ketiak gelap itu karena beberapa faktor seperti gesekan terus-menerus, kebiasaan mencukur atau mencabut bulu ketiak, dan juga karena keringat yang menumpuk. Nah, makanya, penting banget buat kita paham kenapa hal ini terjadi biar kita bisa atasi dengan tepat!

2. Rajin Membersihkan dan Menjaga Kebersihan

Langkah pertama yang simpel tapi penting adalah rajin membersihkan ketiak dan menjaga kebersihannya. Mandi dua kali sehari adalah kebiasaan yang oke banget buat ngebersihin ketiak dari keringat dan kotoran. Pakai sabun yang lembut dan jangan lupa keringkan dengan handuk bersih, ya!

3. Gunakan Bahan Alami

Ketimbang pake bahan kimia yang mahal dan belum tentu aman, mendingan pilih bahan alami aja, deh. Misalnya, kita bisa pake lemon yang mengandung asam sitrat yang bisa ngebantu mencerahkan kulit ketiak. Cukup oleskan sari lemon ke ketiak, diamkan sebentar, terus bilas deh! Tapi ingat, kalo ada iritasi, hentikan pemakaiannya ya!

4. Yogurt dan Kunyit, Mantap!

Yogurt dan kunyit? Emang serius bisa buat putihin ketiak? Iya dong, bro! Yogurt mengandung asam laktat yang bisa bantu eksfoliasi kulit mati, sedangkan kunyit punya sifat antiseptik yang bagus buat ngusir bakteri jahat. Campurin aja dua bahan ajaib ini, oleskan ke ketiak, dan biarkan selama 15 menit sebelum dibilas. Kulit ketiak bakal jadi halus dan cerah!

5. Hindari Pencukuran Berlebihan

Gue ngerti, gak enak kan kalo ketiak mulai ada bulu-bulu? Tapi hati-hati, nih, jangan mencukur ketiak terlalu sering atau terlalu dekat dengan kulit. Ini bisa bikin kulit ketiak iritasi dan gelap, lho! Cobain deh pake metode lain kayak waxing atau threading yang lebih ramah buat kulit.

6. Jangan Lupa Pakai Pelembap

Pelembap itu penting banget, apalagi buat kulit ketiak yang sering kena iritasi karena pencukuran. Pilih pelembap yang mengandung bahan-bahan alami kayak lidah buaya atau minyak kelapa biar kulit tetap sehat dan lembut.

7. Eksfoliasi dengan Scrub Gula

Ketiak gelap juga bisa disebabkan oleh penumpukan sel kulit mati, nih. Nah, biar kulit ketiak tetap fresh dan cerah, coba deh bikin scrub gula. Campur gula dengan sedikit air atau minyak zaitun, terus gosok-gosok lembut ke ketiak dengan gerakan melingkar. Sel kulit mati langsung cabut!


Cara Memutihkan Ketiak. (iNews.id)

8. Batasi Penggunaan Deodoran dengan Alkohol

Deodoran memang penting untuk ngusir bau tak sedap, tapi jangan sembarang pilih deodoran, ya! Hindari deodoran yang mengandung alkohol karena bisa bikin ketiak jadi kering dan iritasi. Lebih baik pilih deodoran yang lembut dan mengandung bahan alami.

9. Coba Masker dengan Susu dan Madu

Kulit ketiak kita juga butuh nutrisi, lho! Nah, buat masker alami dengan mencampurkan susu dan madu. Susu mengandung asam laktat yang bisa bantu cerahkan kulit, sementara madu punya sifat antibakteri yang bagus buat jaga kebersihan ketiak. Oleskan masker ini ke ketiak, diamkan sebentar, lalu bilas dengan air hangat.

10. Jangan Remehkan Minyak Kelapa

Minyak kelapa punya banyak manfaat, salah satunya buat memutihkan ketiak, lho! Minyak kelapa bisa bikin ketiak jadi lebih cerah dan juga membantu mengatasi iritasi kulit. Oleskan aja minyak kelapa ke ketiak sebelum tidur, biarkan semalaman, dan lihat hasilnya!

11. Rutin Olahraga

Selain perawatan dari luar, jangan lupa juga untuk rajin berolahraga, ya! Olahraga membantu melancarkan peredaran darah dan membantu mengeluarkan racun dari tubuh, termasuk dari ketiak. Jadi, jangan malas-malas ya, tetap aktif dan sehat!

12. Jaga Pola Makan dan Hindari Makanan Pedas

Gak nyangka ya, pola makan juga berpengaruh pada warna ketiak kita. Makanan pedas atau berbahan kimia bisa menyebabkan ketiak jadi lebih gelap, lho! Jadi, cobain deh kurangi makanan pedas dan jaga pola makan yang sehat.

13. Konsultasi dengan Dokter Kulit

Kalo udah mencoba berbagai cara tapi hasilnya belum maksimal, gak ada salahnya untuk konsultasi dengan dokter kulit. Dokter bisa memberikan solusi yang tepat sesuai kondisi kulit kita. Jadi, jangan ragu untuk cari bantuan dari ahlinya, ya!

14. Jangan Terlalu Stres!

Stres ternyata juga bisa berdampak pada warna kulit, termasuk ketiak, loh! Jadi, cobain deh kelola stres dengan baik, tetap ceria dan positif, agar kulit kita juga tetap cerah dan sehat!

15. Sabar dan Konsisten

Ingat, memutihkan ketiak itu butuh waktu dan konsistensi, jadi jangan cepat nyerah! Sabar dan terus lakukan perawatan dengan benar. Hasil yang maksimal pasti akan kita dapatkan!

Nah, itu dia beberapa tips memutihkan ketiak dengan gaya bahasa santai ala anak muda. Semoga tips-tips ini bisa bantu kalian mendapatkan ketiak yang cerah dan bikin pede dalam penampilan sehari-hari. Jangan lupa selalu jaga kebersihan dan pola hidup sehat, ya! Semoga artikel ini bermanfaat buat kalian semua. Good luck, kawula muda! Keep shining! 

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut