get app
inews
Aa Read Next : Davis vs Madueno Memanas, Wasit Terkena Tinju di Wajah

Daftar Pemain yang Harganya Akan Meroket usai Euro 2024, di atas Rp 1 Triliun

Senin, 08 Juli 2024 | 04:11 WIB
header img
Harga pemain Timnas Spanyol Nico Williams meroket sejak Euro 2024 dimulai. Foto/Goal

JERMAN, iNewsBatu.id - Gelaran Euro 2024 menjadi panggung besar bagi aktor lapangan hijau untuk menunjukkan kemampuannya. Tidak hanya sekadar membawa nama negara, berlaga di turnamen empat tahunan ini bisa menjadi ajang para pemain memasarkan diri ke sejumlah klub.

Mendatangkan pemain yang tampil apik di turnamen internasional merupakan sebuah risiko besar, tetapi hal tersebut menjadi pertaruhan yang dipertimbangkan klub saat gelaran Euro 2024 berakhir. Sejumlah nama pemain berpengalaman, hingga nama-nama baru diperkirakan tengah menjadi incaran klub elite Eropa. Nilai jual pemain macam Nico Williams (Spanyol), hingga Nicolas Seiwald (Austri) diperkirakan akan meroket pada bursa transfer musim panas 2024/2025.

Berikut, 5 pemain yang harganya bakal meroket paska Euro 2024 dilansir dari Goal.com: 

1. Nico Williams (Spanyol) 

Harga Nico Williams meroket sejak Euro 2024 dimulai, ketika pemain muda Athletic Bilbao ini menunjukkan kemampuannya di panggung terbesar sepak bola Eropa. Ia menjadi salah satu senjata utama Spanyol, bersama Lamine Yamal di sisi kanan.

Williams beberapa bulan terakhir tengah dikaitkan dengan Barcelona dan Chelsea. Meski ia dikabarkan bisa bertahan di Bilbao, klausul pelepasan pemain 21 tahun ini yang hanya 60 juta Euro atau setara Rp1,06 triliun dinilai terlalu murah.

2. Xavi Simons (Belanda) 

Xavi Simons sepertinya selalu siap untuk membuat transfer besar musim panas ini terlepas dari penampilannya di Piala Eropa 2024. Penggawa berusia 21 tahun tersebut datang ke panggung Euro 2024 setelah menjalani musim luar biasa sebagai pemain pinjaman bersama RB Leipzig dengan mencetak 10 gol dan 15 assist.

Pada musim panas ini, Simons dikabarkan tidak ada niatan untuk kembali ke klub asalnya, Paris Saint-Germaint. Bayern Munich dikabarkan tengah berupaya membawa jebolan akademi La Masia itu kembali ke Bundesliga, dengan Leipzig yang belum putus asa untuk mempertahankannya. Manchester United dan Arsenal juga tengah dikaitkan dengan Simons, meskipun harga 85 juta Poundsterling (setara Rp1,77 triliun) yang diminta PSG dianggap terlalu mahal.

3. Nicolas Seiwald (Austria) 

Austria mengguncang panggung Euro 2024 dengan penampilan memukau saat berhasil melaju ke fase knockout. Meski tim besutan Ralf Rangnick harus menyerah 1 - 2 dari Turki di partai 16 besar.

Namun ada satu nama yang muncul ke permukaan. Gelandang RB Leipzig, Nicolas Seiwald mampu tampil luar biasa dalam mengawal lini tengah Austria. Kemampuannya dalam mengantisipasi pergerakan pemain lawan, membuat ia mencatatkan 13 tekel bersih selama babak penyisihan grup. 

Meski pemain berusia 23 tahun tersebut saat ini belum dikaitkan dengan sejumlah klub, bukan tidak mungkin para pencinta sepak bola bakal melihat namanya di kolom gosip bursa transfer dalam beberapa waktu ke depan.

4. Fabian Ruiz (Spanyol) 

Fabian Ruiz menjadi salah satu perwujudan dari sebuah turnamen besar. Gagal tampil memukau bersama PSG, Ruiz justru mampu menemukan jati dirinya yang dulu saat berseragam tim nasional. Pemain 28 tahun ini muncul sebagai bintang yang tidak terduga pada penampilan mengesankan Spanyol di Euro 2024 dengan mencetak dua gol dan dua assist.

PSG tampaknya siap melego Ruiz daripada mempertahankannya, dan mereka tidak akan kekurangan peminat setelah penampilan sang pemain di Piala Eropa 2024. Tottenham dikabarkan tertarik akan jasanya, tetapi Ruiz bisa mudik ke Spanyol untuk kembali ke Real Betis atau bergabung dengan Atletico Madrid.

5. Dani Olmo (Spanyol) 

Selalu dikaitkan dengan Barcelona dan Machester City, Dani Olmo akhirnya mampu membuat klub papan atas milirik dirinya setelah penampilan gemilang bersama Spanyol di Euro 2024. Meski baru satu kali bermain sebagai starter dalam empat pertandingannya, Olmo berhasil tampil gemilang dengan membukukan dua dol dan dua assist bagi La Furia Roja.

Pemain 26 tahun tersebut baru-baru ini menegaskan bahagia di RB Leipzig, namun ketertarikan Barcelona dan Man City tidak kunjung hilang. Kedua raksasa Eropa itu bahkan tampak siap menggelontorkan dana senilai 60 juta Euro Rp1,06 triliun pada musim panas ini. Sementara itu, PSG dan Bayern Munich juga disebut-sebut berminat memboyong Olmo.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut