get app
inews
Aa Read Next : 906 Perwira Remaja TNI dan Polri Dilantik oleh Presiden Jokowi di Istana Negara

Akui Kepemimpinan Jokowi Patut Dicontoh, Prabowo Ungkapkan Alasannya

Kamis, 18 Juli 2024 | 22:17 WIB
header img
Prabowo Subianto saat menghadiri acara Geoportal Satu Peta 2.0 dan White Paper OMP Beyond 2024.

JAKARTA, iNewsBatu.id - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengakui bahwa kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) patut dicontoh.

Prabowo mengungkap, Jokowi sering kali melibatkannya dalam rapat kabinet, menurutnya hal itu sengaja dilakukan Jokowi untuk mempersiapkannya sebelum dilantik menjadi presiden.

"Itulah cara beliau salah satu pelajaran kepemimpinan yang kita terima adalah pemimpin yang legowo, kedua, pemimpin yang menyiapkan penggantinya," kata Prabowo saat menghadiri acara Geoportal Satu Peta 2.0 dan White Paper OMP Beyond 2024, mewakili Jokowi di St. Regis, Jakarta Selatan, Kamis (18/7/2024).

Bahkan, Prabowo mengaku kerap diminta oleh Jokowi untuk duduk di sebelahnya saat sedang rapat.

Menurutnya, permintaan itu merupakan latihan yang diberikan Jokowi kepadanya sebagai presiden terpilih 2024-2029, agar dia tidak kaget ketika menjabat setelah dilantik nanti.

"Saya kira Bapak Presiden ternyata sedang melatih saya untuk supaya nanti tidak terlalu kaget gitu setelah saya dilantik insyaAllah," katanya.

"Jadi, ini yang saya rasakan, beliau (Jokowi) sekarang hampir semua rapat kabinet, saya diikutsertakan dan duduknya sebelah Presiden sekarang," sambungnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut