get app
inews
Aa Read Next : Kirab Dua Maskot Pilkada 2024, KPU Situbondo Target 90 Persen Partisipasi Pemilih

Menyongsong HUT RI ke-79, Pemerintah Kecamatan Bungatan Gelar Senam Bersama dan Bersih Pantai

Jum'at, 09 Agustus 2024 | 18:28 WIB
header img
Kegiatan senam bersama di wisata pantai bletok kecamatan bungatan (Foto : iNewsBatu.id/Arief Yuda)

SITUBONDO, iNewsBatu.id - Pada momentum menyambut peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 79, semangat persatuan dan kesatuan selalu terasa kuat di setiap lapisan masyarakat, termasuk di tingkat Kecamatan. Salah satu kegiatan yang di gelar oleh Pemerintah Kecamatan Bungatan Kabupaten Situbondo ini, menggelar senam bersma Muspika dan Maysrakat Kecamatan Bungatan sebagai bagian dari rangkaian perayaan HUT RI di wilayah Kecamatan Bungatan, Jum’at (9/8/2024).

Senam bersama yang di gelar di Wisata Pantai Bletok ini, tidak hanya sebagai bentuk kegiatan fisik semata, tetapi juga sebagai simbol dari kesatuan dan kebersamaan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Kehadiran mereka dalam satu barisan menggambarkan bahwa meskipun berasal dari latar belakang yang berbeda, namun mereka bersatu dalam semangat cinta tanah air dan kebangsaan.

Camat Bungatan Yogie Kripsian Sah, S.STP., M.Si mengatakan, kegiatan senam bersama ini menjadi momen yang tepat untuk mempererat hubungan antara TNI, Polri, Muspika, dan masyarakat. Dengan bergerak bersama dalam satu kesatuan, mereka tidak hanya menguatkan tubuh secara fisik, tetapi juga memperkuat hubungan sosial dan kebersamaan di tengah-tengah masyarakat.

“Senam bersama masyarakat ini sebagai bagian dari perayaan HUT RI ke-79 di Kecamatan Bungatan bukan hanya sebagai kegiatan seremonial belaka, tetapi juga sebagai wujud nyata dari semangat persatuan, kebersamaan, dan kebugaran yang menjadi bagian penting dalam membangun bangsa yang kuat dan berdaya”, ungkapnya.

Yogie menambahkan, selain senam bersama pihaknya juga menggelar pemeriksaan kesesahatan gratis dan bersih bersih pantai di Wisata Pantai Bletok. Kegiatan bersih-bersih pantai ini sebagai wujud kecintaan kita kepada bangsa dan negara dengan menjaga kebersihan lingkungan, maka kami melakukan aksi bersih-bersih sampah di pantai.

“Untuk itu melalui kegiatan ini kita dapat menyadarkan masyarakat untuk tidak membuang sampah ke laut lagi, sehingga masyarakat dapat menkomsumsi ikan dengan sehat tanpa ada rasa takut lagi,” pungkasnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut