get app
inews
Aa Read Next : Kirab Dua Maskot Pilkada 2024, KPU Situbondo Target 90 Persen Partisipasi Pemilih

Sebuah Mobil Elf Long di Mlandingan Hangus Terbakar Usai Diperbaiki

Senin, 19 Agustus 2024 | 05:52 WIB
header img
Mobil elf long hangus terbakar di Situbondo Usai Diperbaiki (Foto: iNewsBatu.id/ Arief Yuda)

SITUBONDO, iNewsBatu.id - Sebuah mobil Elf Long bernopol P 7156 EA milik M. Rofik (35) warga Kampung Kemiri Desa Selomukti Kecamatan Mlandingan Situbondo tiba tiba hangus terbakar saat melintas di jalan Trebungan Desa Mlandingan Kulon, Kecamatan Mlandingan, Situbondo, Jawa Timur, Minggu (18/9/2024).

Menurut keterangan Mahfud Sopir mobil Elf Long menerangkan, sekira jam 08.00 Wib, ia bersama rekannya Saiki disuruh pemilik mobil M. Rofik untuk memperbaiki mobil Elf long Nopol P. 7156.EA karena mobil saat itu rusak agar diganti bagian Fanbel dinamo AC Ampere ke bengkel di wilayah Besuki, kemudian ia bersama rekannya pergi menuju bengkel Wijaya untuk memperbaiki mobil tersebut.

Setelah memperbaiki mobil di bengkel Wijaya Besuki lalu sopir kembali lagi menuju ke Mlandingan, dan sesampainya di TKP, rekannya melihat kepulan asap dari bagian belakang mobil di bagian Blower AC, lalu sopir berhenti saat mengendarai mobil dan turun dari mobil.

"Saya melihat percikan api di bagian belakang mobil lalu saya bersama rekan saya mengambil air yg ada di selokan pinggir sawah dekat lokasi untuk menyiram bagian belakang mobil agar mencegah terjadinya kebakaran, namun api cepat merambat dan membakar seluruh bagian seluruh mobil hingga menyisahkan kerangka mobil setelah dipadamkan", katanya.

Selang beberapa saat kemudian datang 1 unit mobil Damkar Kecamatan Besuki bersama anggota dan lakukan pemadaman pada mobil yg terbakar, selang beberapa saat kemudian api berhasil dipadamkan.

Kapolsek Mlandingan AKP Hasan Bisri membenarkan adanya kejadian satu mobil elf long terbakar diwilayahnya. Pihaknya bersama anggota langsung mendatangi TKP. "Benar mas tadi siang sekitar pukul 11.30 WIB telah terjadi kebakaran satu unit mobil elf lond", pungkasnya.

Tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut, namun pemilik mobil elf long tersebut mengalami kerugian ratusan juta rupiah.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut