get app
inews
Aa Read Next : Akui Kepemimpinan Jokowi Patut Dicontoh, Prabowo Ungkapkan Alasannya

Menuju Era Baru: Prabowo Ungkap Siapa Saja Menteri di Kabinetnya!

Kamis, 10 Oktober 2024 | 02:07 WIB
header img
Prabowo Subianto. (Foto: instagram)

JAKARTA, Batu.iNews.id-Prabowo Subianto, yang baru saja terpilih sebagai Presiden Indonesia, memberi sedikit bocoran soal siapa saja yang akan menduduki kursi menteri di kabinetnya.

Ternyata, banyak wajah yang sudah tak asing lagi karena mereka sudah berkiprah di Kabinet Indonesia Maju di bawah pemerintahan Presiden Jokowi.

Dalam sebuah acara di BNI Investor Daily Summit 2024 di Jakarta Convention Center, Prabowo bercerita, meskipun dulu ia sempat menjadi rival Jokowi, kini ia bergabung dengan kabinet karena memiliki visi dan nilai-nilai yang sama.

“Saat menyusun kabinet, saya melihat banyak menteri-menteri dari kabinet sekarang yang akan terus berkontribusi di pemerintahan saya,” ujarnya pada Rabu (9/10/2024).

Prabowo juga menegaskan, memilih menteri bukan perkara mudah, dan ia menganalogikannya seperti memilih pemain untuk timnas sepak bola Indonesia.

Menurutnya, ia akan mencari yang terbaik tanpa memandang latar belakang suku, agama, atau ras.

“Yang terpenting adalah apakah mereka mampu memberikan yang terbaik untuk bangsa dan rakyat. Jika orang tersebut sudah terbukti berkualitas, tidak ada alasan untuk tidak melibatkan mereka kembali,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, memberi sedikit gambaran mengenai pengumuman resmi susunan kabinet Prabowo yang akan dilakukan pada 21 Oktober 2024.

Ia juga mengisyaratkan, beberapa menteri dari era Jokowi akan kembali menjabat di kabinet Prabowo-Gibran. Muzani mengatakan, “Pokoknya 20 Oktober dilantik, dan mungkin kabinet akan diumumkan sehari setelahnya.”

Jadi, sambil menunggu tanggal resmi pelantikannya, kita bisa sedikit menebak-nebak siapa saja yang bakal mengisi formasi pemerintahan baru nanti.

Editor : Ryan Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut