get app
inews
Aa Read Next : Polisi Ciduk Pengedar Narkoba dan Barang Bukti 18,83 Gram Sabu di Malang

5+ Referensi Wisata Batu di Malang, Cocok Buat Habiskan Akhir Pekan

Sabtu, 25 Juni 2022 | 10:11 WIB
header img
refrensi wisata Batu di Malang (kellogs NYC)

BATU, inews.id - Wisata Batu di Malang telah populer karena banyak lokasi yang dapat dipilih untuk habiskan waktu liburan. Tidak cuma wisata alamnya saja, beberapa wisata tawarkan tujuan wisata dan gampang ditempuh karena ada di perkotaan.

Udara dingin di Batu Malang menambahkan kepuasan berkeliling-keliling dan habiskan waktu dengan keluarga. Wisata Batu di Malang pas untuk pasangan yang ingin berbulan madu karena banyak tempat romantis yang dapat didatangi.

Berikut secara lengkap referensi wisata Batu di Malang yang menarik:

1. Batu Flower Garden

Wisata Batu di Malang yang memikat pertama yakni Batu Flower Garden. Tempat wisata ini sekarang jadi favorite pelancong yang liburan dengan keluarga karena pas untuk bermain anak dan jalan-jalan.

Batu Flower Garden tawarkan panorama bunga-bunga yang memikat, bangunan rumah kecil hobbit, dan panorama pegunungan yang dapat disaksikan dari taman.

Lokasi dari Batu Flower Garden berada di Oro-oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu. Harga ticket masuknya pun cukup terjangkau ditambah kawasan perhutani yang asri,  yaitu Rp37.500.

2. Paralayang Batu

Paralayang Batu sebagai lokasi yang pas untuk fans olahraga ekstrem paralayang. Disini pelancong dapat nikmati alam dari ketinggian bukit.

Wisata Batu di Malang ini banyak juga dipakai oleh beberapa olahragawan paralayang untuk latihan bahkan juga melakukan pertandingan.

Paralayang Batu benar-benar pas untuk habiskan waktu bersama pasangan. Harga ticket masuknya yakni Rp20.000. Dan bila ingin nikmati sarana paralayangnya yakni perlu mempersiapkan uang sekitaran Rp400.000.

3. Batu Wonderland

Untuk yang ingin bermain air dan nikmati sarana air, Batu Wonderland jadi opsi yang pas karena tawarkan tempat permainan air yang menyenangkan.

Sebetulnya, Batu Wonderland ialah kawasan hotel dan resort yang beralamat di Jalan Imam Bonjol nomor 9, Temas. Tempat ini pas banget untuk habiskan waktu berdua bersama pasangan atau keluarga.

4. Taman Wisata Selecta

Tempat wisata ini adalah objek wisata legendaris di Kota Batu. Lokasinya berada di Dusun Tulungrejo Kecamatan Bumiaji Kota Batu, tempat wisata ini ada pada ketinggian sekitaran 1.150 mtr. di permukaan laut (dpl).

Disekelilingi oleh Gunung Panderman, Gunung Arjuno, Gunung Welirang, dan Gunung Anjasmoro, keindahan Selecta benar-benar memesona.

Taman wisata ini sudah dilengkapi dengan beragam sarana bermain dimulai dari water park, flying fox, hamparan taman bunga, penginapan dan sarana yang lain.

Pengunjung dapat sepuasnya bermain air dan bercengkerama di taman bunga. Harga ticket masuknya per-orang cukup murah, yakni Rp40.000,00.

5. Coban Talun

Coban Talun ada di Dusun Tulung Rejo Kecamatan Bumiaji, Batu. Pengunjung dapat capai air terjun itu dengan lakukan tracking dan melalui Hutan Pinus yang sejuk. Air terjun dengan tinggi 30 mtr. ini mempunyai panorama alam yang masih alami.

Ticket masuk Coban Talun yakni di antara Rp12.000 sampai Rp25.000 rupiah.

6. Museum Angkut

Museum Angkut ialah museum pertama di Asia Tenggara yang ambil topik transportasi. Tempat wisata Batu di Malang ini membuat pengunjung bisa menyaksikan perkembangan model transportasi, dari yang memakai tenaga kuda sampai model transportasi memiliki tenaga listrik.

Museum ini mempunyai lebih dari 300 koleksi tipe angkutan tradisionil sampai kekinian. Museum Angkut mempunyai luas sekitaran 3,7 hektar.

Tempat itu dipisah jadi beberapa zone. Zone yang ada seperti zone pembelajaran, zone Jepang, Zone Uni Eropa dan Zone Gangster dan Broadway.

Harga ticket masuknya sendiri yakni sekitar Rp100.000-Rp110.000 rupiah.

7. Batu Night Spectacular (BNS)

Wisata Batu di Malang seterusnya yaitu Batu Night Spectacular (BNS). Wisata ini pas sekali untuk kamu yang baru luang pada malam hari saat ada di Kota Batu.

Batu Night Spectacular tawarkan beragam sarana permainan yang menghibur hati sampai sedikit menantang adrenalin.

Untuk harga tiketnya hari Senin-Jumat, yakni Rp30.000. Dan untuk akhir pekan, yakni Rp40.000.

Cukup sekian ulasan tentang referensi wisata Batu di Malang yang menarik, semoga bermanfaat dan bisa jadi referensi liburan kalian nanti.

Editor : Dean Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut