get app
inews
Aa Read Next : Meresahkan, Kawanan Begal Sasar Ojek Online di Kota Batu

Hunian Esklusif Dengan Konsep Mountain Lifestyle Resmi dibangun di Batu, Malang

Sabtu, 25 Juni 2022 | 10:45 WIB
header img
Hunian Dengan Konsep Mountain Lifestyle Resmi dibangun di Batu, Malang (foto : sindonews)

BATU, inews.id - Sebuah hunian vertikal exclusive berkualitas hotel bintang 5 dibuat pertama kalinya di Kota Batu, Kabupaten Malang. Hunian tersebut memiliki nama Samaview Residence resmi dimulai dengan ditandai Groundbreaking yang diadakan pada hari Jumat 17 Juni 2022 kemarin.

Pembangunan Samaview Residence ini ditetapkan secara langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa pada hari itu. Khofifah jadi orang pertama yang lakukan penempatan batu dalam groundbreaking itu dan menandatangani prasasti.

Bobby Iman Setya, Sekper WEGE mengutarakan project ini melingkupi tugas yang ditangani oleh WEGE diantaranya mencakup, rencana dan pembangunan struktur, arsitektur, MEP, dan landscape.

"Hunian exclusive ini akan mengangkat konsep Mountain Lifestyle Residence ini, berada di Jalan Wonokoyo No 45-47, Dusun Tawangargo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Dibangun di atas tempat seluas 1,5 hektar, Samaview Residence akan datang dalam rupa hotel bintang lima dan apartemen yang tawarkan panorama pegunungan yang eksotik," dikutip dari laman Sindonews, Sabtu 25 Juni 2022.

Untuk apartemen sendiri, sambungnya, akan dibuat sekitar 434 unit kamar, dari tipe 1 bedroom sampai 3 bedroom.

Beberapa sarana lain mereka bangun dimulai dari kolam renang, gym dan beberapa ritel sampai Convention Hall dengan kemampuan mencapai 1.000 orang. 

Disamping Gubernur Jawa timur Khofifah Indar Parawansa, acara ini juga didatangi Pj Sekda Propinsi Jawa Timur Top Wahyudi, Bupati, Wakil Bupati, dan Sekda Kabupaten Malang, Ketua DPRD Kabupaten Malang, Project Director PT Indo Jaya Property, CEO PT Indo Jaya Property, dan Manager Divisi Konstruksi II WIKA Gedung.

Editor : Dean Ismail

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut