get app
inews
Aa Read Next : Pahami Ukuran Photo dan Video Instagram yang Cocok Digunakan

5 Keunggulan Fitur Instagram Ini Mampu Naikkan Traffic Web Toko Online Kamu

Selasa, 05 Juli 2022 | 21:49 WIB
header img
Ilustrasi fitur Instagram for business (Foto:Ist)

BATU, iNews.id - Instagram Shopping memadukan peran usaha dan sosial media, apa kelebihannya dalam meningkatkan usaha?

Instagram Shopping sebagai salah satunya feature yang diciptakan Instagram untuk memberikan dukungan usaha dan merek.

Feature ini dapat disebutkan sebagai tanggapan Instagram kepada banyak orang yang manfaatkan platformnya untuk jual produknya, dimulai dari usaha kecil sampai brand-brand besar.

Instagram Shopping sendiri terbagi dalam beberapa feature seperti Shopping Tags, Collections, Shopping Ads, dan banyak.

Lewat beberapa fiturnya, pelaku bisnis dapat makin gampang lakukan pemasaran.

Instagram Shopping telah resmi launching di Indonesia beberapa waktu lalu. Ini maknanya, kamu dapat memaksimalkan penjualanmu di social commerce.

Sejumlah fitur Instagram Shopping memungkinnya penggunanya untuk beli produk yang diperlihatkan pada video atau foto di aplikasi, baik itu di feed atau Instagram Story.

Maka jika kamu mempunyai account Instagram for Business, kamu bisa lebih dari sekedar mengupload photo produk tapi juga memungkinkan follower-mu untuk langsung beli produk itu dari program atau web toko online-mu.

Mengenali Feature Instagram Shopping

Menurut Sendpulse, Instagram Shopping ialah rangkaian feature yang sederhanakan pemasaran produk ke calon pelanggan media sosial itu.

Tiap brand bisa share produk favoritnya lewat posting, stories, dan iklan berbayar.

Produk di Instagram dapat diketemukan lewat feature penelusuran. Instagram ialah media sosial yang fokus pada content visual dan memungkinkan pengguna untuk berbicara lewat direct messege, memberi komentar pada posting, lakukan streaming video, dan membuat Cerita.

IG Shopping sudah menggerakkan marketing sosial media ke tingkat yang baru.

Sekarang ini, brand memanfaatkan Instagram untuk menarik audience ke produk mereka memakai semua tipe content, seperti posting gambar dan video, narasi, dan iklan.

IG Shopping banyak memiliki keunggulan yang dapat tingkatkan pemasaran usahamu. Apa keunggulan Instagram Shopping?

  • Menjangkau Audience yang Luas

Instagram sebagai salah satunya basis yang terbanyak dipakai warga. Disamping untuk bergaul, Instagram sekarang jadi tempat untuk cari dan mendapati produk atau merek baru.

Persisnya, sekitaran 70% orang yang suka belanja memakai Instagram untuk mendapati produk.

  • Mempermudah Customer untuk Belanja

Instagram Shopping memungkinkan merek untuk memberi pengalaman belanja yang lebih mulus dan ringkas.

Kamu dapat masukkan produkmu ke photo, video, atau Instagram Story.

Customer yang menyaksikannya juga dapat ketahui info selanjutnya masalah produk dan lakukan order tanpa perlu keluar program.

  • Menaikkan Trafik Web

Disamping memungkinkan pemasaran langsung pada program, kamu bisa juga arahkan customer yang menyaksikan upload produkmu ke web online shop untuk melihat-lihat selanjutnya.

Dengan demikian, jumlah pengunjung atau trafik web toko online-mu dapat makin bertambah.

Apa lagi, customer lebih memercayai usaha yang mempunyai web. Ini juga dapat menolong tingkatkan keyakinan customer pada usahamu.

  • Berjualan Sekalian Jaga Jalinan dengan Customer

Dengan proses transaksi bisnis dan pengalaman belanja yang gampang, customer juga semakin lebih nyaman untuk belanja hingga pemasaran bisa tingkatkan.

Apa lagi, mereka dapat melihat-lihat produk sambil bergaul dalam basis yang serupa.

Disamping untuk jualan, kamu juga dapat menjaga kepuasan dan hubungan dengan customer dengan sediakan proses belanja yang ringkas dan info yang komplet.

Jika mereka ada pertanyaan berkaitan satu produk, mereka dapat secara mudah mengirim DM atau tinggalkan komentar pada upload.

  • Promo Lebih Gampang dan Bermacam

Instagram Shopping mempunyai beragam feature yang bisa menolongmu lakukan promo dengan beragam langkah dan pola, dimulai dari photo, video, sampai live pada Instagram Story.

Kamu dapat memasang iklan produkmu lewat feature Shopping Ads atau bekerja bersama dengan influencer lewat feature Shopping for Creators.

Dengan feature Shopping for Creators, setiap upload influencer akan mempunyai cap ‘Paid partnership with (nama brand)' hingga beberapa orang yang menyaksikannya langsung tahu jika produk yang diperlihatkan pada video atau foto sebagai produkmu.

Nah, itulah beberapa keterangan komplit mengenai keunggulan Instagram Shopping untuk usaha. Yuk, coba berjualan di basis yang ini!

Editor : Dean Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut