get app
inews
Aa Read Next : Bisa Menghasilkan Uang Hingga Puluhan Ribu Setiap Hari, Aplikasi Ini Banyak Dicari

Cara Menulis Pangkat di WhatsApp Dengan Mudah, Sudah Pernah Coba?

Selasa, 02 Agustus 2022 | 11:20 WIB
header img
Cara menulis pangkat di WhatsApp (Foto: Istimewa/Okezone)

BATU, iNews.id - Cara menulis pangkat di WhatsApp ini ternyata tidak semua orang tahu, dan pada kesempatan kali ini kita akan berbagi caranya untuk anda semua. Bagi Anda pengguna WhatsApp yang cukup aktif chattingan harus tahu cara ini. Aplikasi WhatsApp memang mempunyai beragam fitur keren didalamnya.

Bukan hanya mengirimi pesan chat atau suara, tapi bisa juga untuk mengirimi document, photo dan contact nomor telephone bahkan juga fitur sharing location. Nah, ada salah satu hal unik dari fitur di aplikasi WhatsApp itu. Bila pengguna ingin tuliskan bilangan berpangkat atau kalimat berpangkat pada WhatsApp umumnya cukup kesusahan.

Terutama untuk beberapa siswa atau mahasiswa yang perlu memberikan penjelasan angka yang mengandung pangkat, seperti CO2, M2 dan lain sebagainya. Umumnya, bila ada sesuatu hal yang terkait dengan matematika, pasti ada bilangan, simbol, kuadrat, meter persegi yang memerlukan keyboard untuk dapat mengatur dan menuliskan kebutuhan tersebut.

Walau demikian, saat ini tak perlu cemas. Pemakai WhatsApp dapat menggunakan fitur keyboard di smartphone seperti menulis pesan biasa dalam menuliskan bilangan berpangkat tersebut. Lalu, bagaimana cara menulis pangkat di WhatsApp ini? simak ulasannya berikut

  • Buka aplikasi WhatsApp di ponsel anda
  • Tap ikon chat, selanjutnya layar akan tampilkan tulis pesan dan dibawahnya ada keyboard.
  • Lihat keyboard. Tap menu 123 di bagian sudut kiri bawah untuk menampilkan angka.
  • Tulis angka apa yang dipilih. Contoh tulis angka 2.

cara menulis pangkat di whatsapp (istimewa)
  • Penulisan pangkat, tap dan tahan pada salah satu angka. Seumpama tap dan tahan angka 2, sampai ada pangkat dan pilih salah satunya yang di inginkan lalu lepaskan. Misalkan M2.
  • Bila ingin menulis ukuran, misalnya m2 (meter persegi). Awalnya tulis ukuran yang diharapkan mirip contoh itu.
  • Selanjutnya, tap angka 2 pada keyboard, tahan sesaat lebih sampai muncul angka yang di inginkan dan lepaskan. Baru membuat m2
  • Untuk menulis pecahan, triknya dengan pilih angka pada keyboard. Sesudah pilih, tahan sesaat lalu akan ada opsi angka pecahan dan lepaskan. 

Cukup sekian ulasan tentang cara menulis pangkat di WhatsApp, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Editor : Bayu Pratama

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut