get app
inews
Aa Read Next : Cara Menggunakan Metatrader4 di Android, Gampang Banget!

Ketahui Cara Ubah Video Dengan Filmora Keren dan Mudah

Jum'at, 16 Desember 2022 | 07:29 WIB
header img
Cara Ubah Video Dengan Filmora Keren. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Kembali cari software ubah video yang kece dan gampang didalami ? Nih Saya kasih tahu panduan nya ya, cekidot. Belajar ubah video memang gampang-gampang susah, apa lagi jika yang dicari ialah keringanan koreksi yang lurus sebanding dengan hasil yang oke.

Berbagai macam software dimulai dari memakai Microsoft Powerpoint. Cyberlink PowerDirector, Sony Vegas Pro, Pinnacle Studio, Hitfilm 2 Ultimate, dan Wondershare Video Editor.

Nach yang disebutkan paling akhir di atas saat ini telah mengubah nama jadi Wondershare Filmora atau Filmora Video Editor, dan software itu yang hendak saya bahas pada artikel ini kali.

Filmora berlainan dari software-software yang lain yang sempat dicoba. Memang software ini lebih sederhana dibanding Vegas Pro dan semacamnya, dan tidak banyak memiliki pilihan koreksi yang lebih Profesional, tapi itulah yang saya mencari.

Perintis Filmora, yakni Wondershare Video Editor, telah memberikan ide sederhana dan berkualitas, dan kerap Asaljeplak pakai untuk ubah video, dan itu yang diturunkan ke Filmora.

Bedanya, Filmora mempunyai 2 model ketika awal mula pemakaian, yakni Easy Model dan Full Fitur Model di mana pada Easy Model kamu tinggal pilih topik/template, text intro, video dan gambar yang ingin kamu masukan, latar belakang musik, dan text penutup.

Cara Ubah Video Dengan Filmora Keren dan Mudah

Sesudah pilih pola video yang ingin kamu menghasilkan, Filmora akan membuat gabungan dari gambar dan video kamu itu secara cepat (sama sesuai lama waktunya musik latar belakang) dan kamu dapat mendapatkan hasilnya.

Mekanisme auto generated dan auto mix seperti Easy Model nya Filmora ini ada juga di software Muvee Reveal jika kamu ingin coba memperbandingkan.

Lain Easy Model, lain juga Full Fitur Model. Jika pada Easy Model itu lebih buat keperluan pembikinan video gabungan gambar atau gabungan potongan clip dengan template bawaan Filmora (atau dapat membeli template yang lain di web nya), karena itu pada Full Fitur Model kamu akan dibawa ke penampilan video koreksi yang lebih manual serta lebih membuat kamu dapat bebas berkreatifitas.

Memikat dari Full Fitur Model dari Filmora ini ialah kamu akan disajikan dengan beragam koleksi Filter Video ala-ala Instagram dan semacamnya yang hendak percantik penampilan warna video kamu.

Selainnya Filter warna yang kece, Filmora mempunyai koleksi template Text yang wow sekali lho, kamu tinggal ubah saja teks-teksnya, lalu jadi dech misalkan video gabungan photo pre-wedding kamu yang elok dengan monitor HD, atau video kamu yang berisi informasi sekitar selebriti dengan penampilan seperti informasi di tv. Semacam ini contoh-contoh template text nya.

Dan berikut contoh-contoh video yang Asaljeplak buat dengan Software Filmora ini, yang saat sebelum diunggah ke Youtube hasilnya lebih HD kembali sebetulnya.

Tapi inilah sedikit panduan supaya video yang dibuat masih tetap pantas :

  • Kualitas video mentahnya jadi perhatian, dimulai dari lighting/penerangan dan audio yang bagus (jika gagasannya video itu akan diisi audio dari video mentah itu).
  • Jika memakai gambar, lihat penerangannya dan yakinkan gambarnya mempunyai resolusi yang tinggi supaya tidak pecah saat jadi video HD.
  • Ide video yang ingin dibikin supaya tidak berkesan asal selesai.

Kesabaran dalam mengubah karena kita harus melihat berkali-kali, tentukan posisi video, atau menggunting video pada menit keberapa, dll dsb.

Nach tersebut sedikit panduan dari Asaljeplak mengenai membuat video yang keren dan mudah tak perlu mempunyai pengetahuan dalam mengenai video koreksi.

Mudah-mudahan berguna artikel ini kali, silakan meninggalkan komentar jika ada pertanyaan sekitar artikel.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut