get app
inews
Aa Read Next : Berburu Maklon Kosmetik di Event Cosmobeaute yang Sempat Terhenti Karena Pandemi

Tips Memilih Jasa Ekspedisi Untuk Pelaku UMKM, Apa Saja?

Jum'at, 12 Agustus 2022 | 11:29 WIB
header img
tips memilih jasa pengiriman (ist)

BATU, iNews.id - Makin bertumbuhnya ekosistem usaha online di kelompok UMKM akhir-akhir ini membuat peranan jasa pengangkutan atau ekspedisi di Indonesia makin penting. Saat akan buka usaha online, penting bagi Anda untuk memilih dan memakai jasa ekspedisi sebagai pihak yang mengantar produk Anda segera ke customer.

Tetapi, saat sebelum memakai jasa ekspedisi, Anda harus memilih jasa yang pas dan tepat. Bahkan juga penyeleksian jasa pengiriman yang pas memengaruhi kesetiaan konsumen setia usaha Anda.

Untuk menolong Anda memakai jasa ekspedisi yang pas, berikut sejumlah tips dalam memilih jasa ekspedisi untuk pelaku UMKM dikutip dari RKP logistic berikut ini :

Tips Memilih Jasa Ekspedisi untuk Pelaku UMKM

1. Pilih yang Sesuai Tipe Usaha yang Dijalankan

Beberapa pelaku UMKM yang jual produknya lewat cara online tidak cuma barang jadi tetapi juga jual beberapa produk makanan cepat saji yang tidak tahan lama.

Oleh karenanya, penting untuk beberapa pelaku UMKM yang jual makanan cepat sajian atau produk yang beresiko tinggi untuk dapat memilih service pengangkutan same day atau pengangkutan pada hari yang serupa.

Mustahil Anda mengirim produk yang cepat hancur dengan service pengangkutan biasa. Bisa jadi produk itu basi atau hancur sepanjang dalam periode pengangkutan.

2. Tentukan Jasa Ekspedisi yang Dapat Jemput Paket

Bahkan juga, sering Anda akan mempunyai paket pesanan yang lumayan banyak hingga susah untuk dikirim langsung di titik tempat jasa pengiriman. Karena itu, juga penting bagi Anda untuk memilih jasa pengangkutan yang dapat jemput paket Anda ke tempat lokasi usaha ada.

3. Punyai Opsi COD

COD atau Cash on Delivery ialah sistem pembayaran langsung yang sudah dilakukan oleh customer ke pengantar atau pengirim tak perlu bayar lewat sistem pembayaran pihak ke-3 . Ada opsi pembayaran COD membuat usaha Anda dapat semakin dipercayai oleh customer.

4. Terpadu dengan Platform Marketplace

Pilih jasa ekspedisi yang terpadu dengan beragam marketplace besar di Indonesia hingga memudahkan pengalaman berbelanja customer Anda. Bukan itu saja, umumnya jasa ekspedisi yang tersambung dengan marketplace mempunyai penawaran khusus untuk seller-nya.

Jangan lupa juga pastikan jasa ekspedisi ini juga memiliki banyak layanan, sehingga memudahkan para pemilik usaha. Seperti RKP Logistic yang memiliki banyak layanan untuk memudahkan para konsumennya.

5. Yakinkan Jasa Ekspedisi Punyai Mekanisme Konsumen Servis yang Handal

keakuratan waktu dan keadaan produk saat dikirimkan kerap jadi perhatian untuk customer. Cukup banyak customer yang hendak bertanya keadaan paketnya sekarang ini.

Yakinkan jasa ekspedisi yang Anda tentukan mempunyai mekanisme layanan konsumen yang cepat responsif dan sanggup menampung tiap permasalahan yang dirasakan oleh customer.

Dengan mekanisme layanan konsumen pengangkutan paket yang bagus, otomatis jadi cerminan baik untuk usaha Anda. Tersebut beberapa tips memilih jasa ekspedisi untuk beberapa pelaku UMKM.

Editor : Bayu Pratama

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut