get app
inews
Aa Read Next : Cara Menggunakan Metatrader4 di Android, Gampang Banget!

Cara Mudah Mengisi E-Wallet atau Bayar E-Commerce Melalui Aplikasi Dana Anti Ribet

Kamis, 18 Agustus 2022 | 18:26 WIB
header img
Cara Mengisi E-wallet Melalui Aplikasi Dana. (sindonews.com)

BATU, iNews.id - Melihat karakter pengguna yang aktif top up, aktif berbelanja di e-commerce, dan aktif mengisi saldo e-wallet yang lain, Dana agaknya ingin menjadi platform yang "dapat bayar apa, dapat top up apa,".

Caranya, melalui fitur di aplikasi yang namanya Dana Biller. Menu ini akan mempermudah pemakai saat menambah saldo uang digital atau melakukan pembayaran transaksi e-commerce.

Vince Iswara, CEO dan Co-Founder Dana mengatakan, setiapa bulannya tidak kurang 45.000 pengguna DANA memanafaatkan fitur Send Money untuk melakukan top-up ke pembayaran e-wallet lain.

"Fitur Dana Biller sekaligus menegaskan posisi kami. Yaitu dompet digital yang teknologinya memungkinkan bersinergi dengan platform lain. Sehingga dapat menjembatani berbagai keperluan masyarakat," katanya.

Bagaimanakah cara memanfaatkan Dana Biller? Mudah.

1. Membuka Aplikasi Dana

2. Klik ‘Lihat Semua'

3. Pilih ‘Transfer - E-Commerce' untuk pembayaran belanja di marketplace. Masukkan Virtual Akun Number. lalu klik ‘Konfirmasi'.

4. Pilih ‘Top Up - Saldo Digital' untuk menambahkan saldo. Ada berbagai e-wallet dan e-niaga yang lain tersusun secara alfabetis. Tentukan opsi nominal yang diinginkan.

Menurut Vince Iswara, fitur Dana Biller bisa dinikmati oleh pengguna Dana secara bertahap. Alasannya, agar fiturnya dapat bekerja sempurna dan optimal.

Bisa saja karena teknologi lintas platform ini sulit, Dana terlihat berhati-hati jangan sampai platform mereka tidak dapat meng-handle transaksi yang mungkin akan naik secara tiba-tiba.

"Pengalaman pengguna adalah prioritas kami. Oleh karena itu, kami yakinkan fitur ini bekerja optimal saat ada untuk seluruh pengguna," ujar Vince.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut