get app
inews
Aa Read Next : Cara Menggunakan Metatrader4 di Android, Gampang Banget!

Tips Jualan dan Belanja di TikTok Shop Mudah Nggak Pakai Ribet

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 20:51 WIB
header img
Tips Jualan dan Belanja di TikTok Shop. (inews.id)

BATU, iNews.id - TikTok Shop merupakan firur social commerce yang memungkinkan pengguna maupun kreator untuk mempromosikan dan menjual produknya melalui media sosial yaitu TikTok. 


Fitur ini tersedia untuk pengguna TikTok dengan akun bisnis. Sejak September 2021 fitur ini telah menyediakan akun bisnis untuk pengguna di berbagai negara seperti Amerika Serikat, Inggris, Kanada, dan Indonesia.


Fitur belanja ini telah hadir di TikTok dan mendapatkan respon yang baik bagi penjual untuk meningkatkan jualannya dalam berbagai produk setelah brand yang dilakukan promosi melalui platform di mediaa sosial tersebut. 


Tiktok sekarang tidak sekedar media sosial untuk melihat dan mengunggah video. Cara jualan dan berbelanja di Tiktok Shop juga dapat dilakukan. Semua bisa diakses cuma melalui gawai. Berikut langkah-langkahnya.

Cara Jualan di Tiktok Shop

Untuk memulai jualan di Tiktok Shop lebih dulu anda harus ikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Membuka laman resmi TikTok Shop melalui aplikasi Tiktok;

2. Klik pada tautan Become a Seller, selanjutnya sign up dengan akun Tiktok untuk membuka Tiktok Shop. Sign up dapat dilakukan dengan nomor telepon dan email;

3. Setelah itu, isi beberapa informasi data diri yang diperlukan sesuai dengan kolom yang ada. Beberapa kolom isian memuat nomor telepon, email, dan nama akun;

4. Kemudian, isi profil Tiktok Shop Seller Center sesuai keinginan, seperti nama toko sampai jenis bisnis yang dijalankan. Pastikan nama yang dipakai bisa dengan mudah diingat atau dicari oleh calon pembeli;

5. Sesudah semua data usai dimasukkan, kerjakan verifikasi sehingga Tiktok Shop Seller Center dapat digunakan untuk berjualan.

Bukan hanya jualan, belanja melalui Tiktok juga mudah dilakukan. Seperti marketplace lain, membeli barang di Tiktok juga sangatlah mudah. Ikuti langkah-langkah berikut ini.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut