get app
inews
Aa Read Next : 5 Ide Jualan di Bulan Ramadhan yang Paling Laris Bisa Dicoba

Punya Skill Khusus? Ketahui Peluang Bisnis Akrilik Masa Kini

Senin, 29 Agustus 2022 | 06:11 WIB
header img
Peluang Bisnis Akrilik. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Akrilik sebagai jenis plastik polimer yang biasanya dipakai sebagai pengganti kaca. Bobotnya yang ringan dan kuat (tidak mudah pecah) membuat banyak orang beralih ke bahan yang ini. Selain untuk bangunan, akrilik digunakan untuk bahan baku kerajinan tangan. Misalnya gantungan kunci, pin, kartu penitipan, souvenir dan masih banyak kembali. Selain itu, bahan yang terbuka ini sering digunakan untuk akuarium.

Multifungsi yang dimiliki akrilik membuat bahan yang ini menjadi salah satu bidang usaha yang menjanjikan. Bahan pendukungnya mudah ditemukan dan termasuk murah, seperti lem, mesin pemotong akrilik atau cutter, kertas gosok DLL. Alasan lain mengapa usaha akrilik berpotensi yaitu banyaknya permintaan dari konsumen.

Peluang Usaha Akrilik

Apa anda tertarik menjalankan peluang usaha akrilik? Seharusnya lihat hal penting dan sedikit tips yang akan kami berikan berikut!

1. Modal Awal

Hal yang harus diperhatikan pertama kali saat akan membuka usaha sudah pasti menghitung modal yang dipunyai. Namun khusus untuk usaha kerajinan yang ini, tidak banyak modal yang harus dikeluarkan. Mengingat harga bahan baku akrilik cukup terjangkau hampir di setiap daerah.

2. Lokasi

Menentukan lokasi bukan syarat khusus dari usaha akrilik. Maksudnya tak perlu strategis karena anda dapat menggunakan rumah yang sekarang ini ditempati. Tetapi pastikan jika tempat itu memiliki bangunan yang cukup luas untuk proses produksi.

3. Tentukan Produk

Demikian banyaknya kreasi dari bahan akrilik, anda harus memilih dan fokus pada bidang kreasi tertentu misalnya pembuatan akuarium, gantungan kunci, plakat dan masih banyak kembali. Jika memungkinkan, anda dapat memilih beberapa yang berkaitan.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut