get app
inews
Aa Read Next : Diresmikan Ketua MPR RI Bamsoet, Maklon Kosmetik Ratansha Hadirkan Produk Kualitas Terbaik

Tips Sederhana Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah Secara Alami

Selasa, 06 September 2022 | 19:24 WIB
header img
Bibir Kering dan Pecah-Pecah. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Bibir kering dan pecah-pecah dapat menimbulkan rasa tidak nyaman sekaligus mengganggu penampilan. Bibir kering dan pecah-pecah sering ada saat cuaca dingin atau terlalu panas.

Kulit bibir cenderung lebih tipis daripada bagian kulit lain di sekitarnya, sehingga tidak dapat menghasilkan uap air. Tidak ayal, perubahan cuaca dengan mudah bisa menarik kelembapan kulit, termasuk bagian bibir.

Melansir Medical News Today, ada banyak penyebab kenapa bibir kering dan pecah-pecah selain cuaca.

Antara lain alergi produk kecantikan tertentu, efek samping beberapa obat, dan dehidrasi. Berikut beberapa cara mengatasi bibir kering dan pecah-pecah secara alami:

1. Angkat sel kulit mati di bibir

Melansir Healthline, cara menghilangkan bibir kering dan pecah dapat dengan mengankat sel kulit mati di tempat itu.

Caranya, bersihkan sisa sel kulit mati di bibir dengan scrub dari gula atau garam laut dan dicampur madu atau minyak. Gunakan campuran scrub itu untuk membantu pengelupasan sel kulit mati di bibir.

Pijat-pijat dengan gerakan memutar yang halus, baru bilas dengan handuk kecil yang telah dibasahi. Sesudah bibir bersih dari sel kulit mati, segera oleskan pelembab bibir supaya tidak kering.

2. Oleskan minyak kelapa

Minyak kelapa bisa saja obat bibir kering dan pecah-pecah alami. Minyak kelapa terbukti dapat melembabkan kulit, menghilangkan peradangan, sekalian mencegah infeksi bakteri karena bibir kering dan pecah-pecah.

Cara mengatasi bibir kering secara alami dengan minyak kelapa cukup praktis. Tinggal oleskan minyak kelapa ke permukaan bibir.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut