get app
inews
Aa Read Next : Kenali Cara Memakai Filter AI Green Screen yang Trending di TikTok

Viral Ketua DPRD Lumajang Mengundurkan Diri Gegara Tidak Hafal Sila Ke-4 Pancasila

Senin, 12 September 2022 | 15:33 WIB
header img
ketua DPRD Lumajang (rakyat62)

LUMAJANG, iNewsBatu.id - Anang Ahmad Syaifuddin, Ketua DPRD Lumajang, dikabarkan telah mengundurkan diri dari jabatannya saat ini.

Hal itu tidak terlepas pascavideo yang menampilkan dirinta tidak ingat dengan sila keempat Pancasila telah tersebar di sosial media.

Keputusan pengunduran diri ini disampaikan oleh politisi yang berasal dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut lewat video yang tersebar, pada hari Senin (12/9/2022).

Pengunduran diri tersebut disampaikan langsung oleh Anang saat pimpin Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Lumajang, hari Senin siang. 

Video pengunduran dirinya juga tersebar di sejumlah grup sosial media WhatsApp.

"Saya mengundurkan diri dari kursi kepimpinan, supaya jadi pembelajaran untuk semua anggota DPR siapapun dan dimanapun berada dan menjaga citra baik DPR," sebut Anang, dalam video singkat yang tersebar.

Walau tidak ada pernyataan tertulis mengenai pengunduran dirinya. Dalam video itu, Anang telah minta supaya Sekretaris DPRD segera membuat berita tertulis mengenai pengunduran dirinya.

Diketahui, jika pengunduran diri yang dilakukan oleh Ketua DPRD Lumajang itu karena dirinya merasa tidak kuat meredam malu sesudah video ditinya tidak hafal sila keempat pancasila beredar di sosial media.

Video tersebut telah diambil ketika dirinya dalam sebuah forum bersama mahasiswa.

"Saya meminta maaf pada semua elemen masyarakat, Warga NU dan terima kasih pada mahasiswa sebagai alarm untuk kami," tambah Anang.

Editor : Bayu Pratama

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut