get app
inews
Aa Read Next : 10 Laptop Gaming Terbaik Tahun 2023: Performa dan Kualitas Teratas

7 Hal yang Harus Dicek Ketika Membeli Laptop Bekas, Jangan Salah Pilih

Rabu, 14 September 2022 | 07:12 WIB
header img
Ilustrasi mengecek laptop bekas sebelum membeli (inews.id)

BATU, iNews.id -Membeli laptop bekas? Mengapa harus ragu? Asal kamu dapat pilih dengan benar, laptop bekas berkualitas juga dapat kamu dapatkan.

Karena itu, saat beli laptop bekas, cek dengan cermat beberapa komponen pada laptop yang hendak kamu beli dan aplikasikan panduan beli laptop bekas di bawah ini.

Saat sebelum memutuskan untuk beli atau lakukan transfer dana, maka kamu perlu pastikan jika laptop bekas yang kamu ingin beli bekerja dengan baik.

Selain mengecek keadaan fisik laptop bekas yang ingin kamu beli, hal lain yang harus kamu pastikan ialah software-nya. Supaya tidak menyesal, berikut panduan beli laptop bekas yang bagus.

1. Cari tahu dulu kebutuhanmu

Hal paling pertama kali yang harus dipikirkan ialah kebutuhan kamu.

Benar ada banyak sekali laptop bekas murah yang dijual di pasaran. Namun, bila tidak sesuai dengan kebutuhan, untuk apa membelinya, kan?

Cari info dahulu spesifikasi, seperti processor dan RAM, yang dibutuhkan. Jika kebutuhannya cuma untuk menulis dan searching, tak perlu processor dan RAM yang terlalu tinggi.

Maka jika ada laptop bekas dengan processor dan RAM yang telah sesuai kebutuhan,langsung saja pertimbangkan untuk dibeli.

Editor : Dean Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut