get app
inews
Aa Read Next : 10 Cara Membuat Soft Cookies Agar Hasilnya Crispy Dari Luar dan Dalam

Bikin Ngiler, Berikut Ini 7 Makanan Khas Indonesia yang Mendunia

Rabu, 21 September 2022 | 22:36 WIB
header img
Makanan Khas Indonesia (iNews.id)

BATU, iNews.id - Indonesia bukan hanya dikenal dengan kekayaan sumber daya alamnya, tapi juga memiliki tradisi dan budaya yang sangat beragam. Seperti makanan khas Indonesia yang sudah mendunia saat ini banyak diminati baik dalam maupun luar negeri karena rasanya yang enak dan unik

Salah satu produk budaya yang sukses menarik perhatian dunia internasional ialah masakan Indonesia. Karena cita rasa asli makanan Indonesia, beberapa makanan asli negara kita sering disajikan di festival-festival yang diadakan di beberapa negara di dunia.

Makanan Khas Indonesia yang Mendunia

Indonesia terkenal dengan kekayaan rempah-rempahnya. Itu sebabnya makanan Indonesia rasanya unik dan enak. Berikut makanan Indonesia yang mendunia

1. Sate


Sate. (iNews.id)

Seterusnya dalam rincian kuliner khas Indonesia yang mendunia ialah sate. Makanan khas Indonesia yang terbuat dari daging yang dibakar dan disajikan dengan berbagai bumbu rempah ini tidak hanya digandrungi oleh warga Indonesia tetapi juga oleh warga manca negara.

Beberapa restoran sudah menunjukkan ini dengan masukkan hidangan sate ke menu mereka, seperti Satay Junction di New York. Sate Indonesia dibuat dengan daging domba dan ayam, dimasak dengan cara dibakar lalu disiram dengan kecap atau sauce kacang.

2. Bakso

Makanan Indonesia selanjutnya yang mendunia ialah bakso. Makanan untuk semua usia ini sangat enak dan menyegarkan. Tidak hanya itu, bakso yang lembut, kenyal, lidah-lidah dan buat ketagihan ini menjadi makanan favorit bekas Presiden AS Barack Obama.

Satu porsi bakso meliputi beberapa bakso, mie kuning, tauge, tahu, pangsit, mie kuning, bihun, sedikit bawang goreng, dan seledri.

3. Nasi Goreng

Makanan ciri khas Indonesia terakhir yang dikenal dunia ialah nasi goreng dianggap sebagai hidangan serbaguna. Ini karena nasi goreng dapat dikonsumsi dalam kondisi apa saja. Nasi goreng sekarang dapat ditemukan di setiap sudut Indonesia, bahkan di luar negeri.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut