get app
inews
Aa Read Next : Saya Hanya Kenal Lesti, Rhoma Irama Blak-Blakan Tak Tahu Rizky Billar

Tak Lagi Jadi Host, Rizky Billar Resmi Didepak DA 5 Indosiar Usai KDRT

Rabu, 05 Oktober 2022 | 14:25 WIB
header img
Rizky Billar Didepak Dari Host DA 5. (iNews.id)

BATU, iNews.id - Kasus KDRT yang dilakukan Rizky Billar kepada Lesti Kejora viral di dunia maya. Hal ini berdampak terhadap karier Billar yang mulai meredup. Tak hanya itu Rizky Billar tak lagi jadi host, resmi didepak dari Dangdut Academy 5 indosiar usai melakukan KDRT. 

Pada baru-baru ini Rizky Billar sudah resmi diberhentikan secara tidak hormat menjadi host Dangdut Academy (DA 5) sebagai buntut dari kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukannya pada istrinya sendiri Lesti Kejora.

Acara ajang dangdut yang tayang di salah satu stasiun tv swasta di Tanah Air itu turut membesarkan namanya selama ini. Tetapi sayang, Rizky Billar dianggap sebagai publik figur sebagai pelaku KDRT, sehingga dirinya harus mendapatkan sanksi dari lembaga penyiaran dengan diberhentikan.

Rizky Billar

Sebelum mengumumkan pemberhentian Rizky Billar secara tidak hormat dan live melalui siaran TV nasional, beberapa host DA 5 yang lain juga mengimbaukan semua masyarakat Indonesia untuk menolak semua bentuk kekerasan apapun dalam rumah tangga.

"Kami ingin ajak seluruh masyarakat Indonesia untuk berani speak up, dan menolak pada semua bentuk kekerasan. Sekali lagi saya tegaskan menolak pada semua bentuk kekerasan dalam rumah tangga," kata Ruben Onsu di panggung DA 5 yang dikutip dari Instagram @rumpi_gosip.

Irfan Hakim


Kasus KDRT Risky Billar. (okezone.com)

Sementara itu, Ramzi menimpalnya dengan peraturan dan keputusan yang sudah diberikan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) jika pelaku KDRT dolarang diberi ruang untuk tampil di TV atau radio.

"Televisi dan konten-konten digital sangat berbeda, tv mempunyai lembaga yang mengatur semua penyiaran. Berangkat dari peraturan itu, keputusan KPI mengenai penutupan ruang untuk semua pelaku KDRT untuk tampil di radio dan televisi." jelas Ramzi sebagai host di DA 5.

Setelah itu, dilanjutkan oleh Irfan Hakim yang mengumumkan jika Rizky Billar yang merupakan salah satu host di DA 5 sudah resmi diberhentikan usai beredar kabar bahwa suami Lesti Kejora itu melakukan tindakan KDRT.

"Indosiar menjawab pertanyaan netizen. Sama ini kami umumkan mulai malam ini Rizky Billar tidak lagi menjadi host Dangdut Academy 5," ungkap Irfan Hakim.

Secara bersama-sama dan kompak, beberapa host DA 5 yaitu Irfan Hakim, Ramzi, Ruben Onsu, Gilang Dirga dan yang lain menyuarakan untuk stop tindakan KDRT. Mereka memberikan dukungan ke Lesti sebagai korban kekerasan dalam rumah tangga.

"Stop KDRT, L for Lesti L for Love," ucap para host DA 5 yang lain dengan kompak.

Itulah ulasan tentang Rizky Billar resmi didepak dari host Dangdut Akademy Indosiar 5 usai melakukan KDRT dengan Lesti Kejora. 

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut