get app
inews
Aa Read Next : Tips Mudah Merawat Interior Mobil Agar Tetap Bersih

 6 Tips Menghadapi Teman yang Merasa Benar, Tenang dan Santai!

Minggu, 23 Oktober 2022 | 10:32 WIB
header img
Tips Menghadapi Teman yang Merasa Benar. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Apa Anda punya teman yang selalu merasa benar? Ya, tentu saja hal tersebut melelahkan. Pasalnya argumen yang Anda lontarkan dari mereka selalu saja ada balasannya. Hingga Anda skakmat, barulah ia akan berhenti membalas argumen Anda. Jangan khawatir, ada tips menghadapi teman yang selalu merasa benar dengan tenang dan santai

Sadarkah Anda teman yang cenderung merasa selalu benar itu karena dia sedang menutupi ketakutan akan kesalahan ia? Pada akhirnya, ketakutan itu mendorong dia untuk melakukan semua cara supaya menang dalam setiap perdebatan.

 6 Tips Menghadapi Teman yang Merasa Benar

Berikut enam tips saat menghadapi teman Anda yang selalu benar:

1. Fakta sebenarnya lebih baik daripada opini Anda

Opini itu baik, tapi hal tersebut tidak berguna saat Anda berhadapan sama orang yang merasa selalu benar. Meskipun opini yang Anda keluarkan itu benar, itu bukan teknik terbaik saat berdebat dengan mereka.

Cobalah keluarkan fakta-fakta yang tidak dapat disanggah, atau coba tanya fakta ke lawan Anda atas argumen yang mereka keluarkan.

Mungkin dengan Anda menggunakan data yang kuat seperti data statistik atau studi kasus untuk memenangkan argumen Anda. Tetapi, tetap berhati-hati, walaupun dengan banyak data yang benar, lawan Anda tetap dapat merasa ada di puncak.

2. Tetap teguh dan tetap tenang

Penting untuk menjaga kepercayaan diri Anda saat berdebat dengan orang yang selalu merasa benar. Dalam situasi seperti itu, emosi seringkali tidak dapat ditahan dan cenderung dipandang sebagai kelemahan dalam diri Anda.

Orang yang merasa selalu benar akan bangga karena bersikap menjadi sangat rasional. Bersikap teguh penting, tapi menjaga emosi Anda tetap tenang lebih penting dalam situasi seperti ini.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut