get app
inews
Aa Read Next : 5 Ide Jualan di Bulan Ramadhan yang Paling Laris Bisa Dicoba

5 Kunci Sukses Memulai Usaha Rumah Makan Sederhana dan Kekinian

Kamis, 27 Oktober 2022 | 11:43 WIB
header img
Kunci Sukses Memulai Usaha Rumah Makan. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Salah satu jenis usaha yang seolah tidak ada habisnya adalah usaha kuliner. Kenapa? Karena semua orang membutuhkan jasa kuliner untuk memenuhi kebutuhan primer, yakni pangan. Bentuk usaha kuliner yang cukup potensial ialah rumah makan.

Ada beberapa macam ide usaha rumah makan. Seperti warung makan atau rumah makan sederhana, lesehan, prasmanan, dan sebagainya. Sayangnya, untuk membuka usaha rumah makan tidak mudah.

Dibutuhkan beberapa persiapan dalam memulai usaha rumah makan agar usaha ini berjalan lancar dan menguntungkan terutama dari segi modal usaha. Sebaiknya Anda memilih usaha yang sesuai dengan keahlian dan minat, sehingga bisa menjalankan usaha dengan nyaman dan tanpa beban.

Satu hal yang harus Anda hindari ialah membuka usaha karena hanya mengikuti tren, tanpa tahu cara menjalankannya. Berikut beberapa kunci sukses dalam memulai usaha rumah makan simpel yang dapat Anda ikuti. Berikut ini kunci sukses memulai usaha rumah makan sederhana dan kekinian:

5 Kunci Sukses Memulai Usaha Rumah Makan Sederhana dan Kekinian

Penelitian dan Survei Pasar

Bila Anda menjual makanan, Anda harus dapat mengerti dan dapat menyesuaikan masakan yang dimasak sesuai kondisi lingkungan. Terkadang ada yang suka rasa asin dan ada juga yang suka rasa manis. Selain itu, Anda harus juga mengerti jenis masakan yang disajikan.

Makanan harus sesuai dengan tempat di mana Anda menjual makanan tadi sesuai selera masyarakat. Anda harus mengerti karakteristik konsumen dan pelajarilah dan perhatikanlah lingkungan sekitar Anda.

Lokasi Usaha Rumah Makan

Lokasi pasti menentukan keberhasilan usaha Anda. Memang benar bila salah satu faktor yang tentukan keberhasilan suatu usaha rumah makan adalah lokasi.

Agar usaha dapat berjalan ke depan, menguntungkan, dan dapat dicari oleh beberapa pelanggan lama dan baru syaratnya yakni carilah lokasi yang strategis. Jika lokasi usaha Anda jauh dan sulit dijangkau, kemungkinan usaha Anda akan gulung tikar karena tidak ada pelanggan.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut