get app
inews
Aa Read Next : 5 Ide Jualan di Bulan Ramadhan yang Paling Laris Bisa Dicoba

5 Hal yang Harus Dipersiapkan Sebelum Memulai Bisnis, Wajib Tahu!

Kamis, 03 November 2022 | 19:21 WIB
header img
Hal yang Harus Dipersiapkan Sebelum Memulai Bisnis. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Menjadi pengusaha atau pebisnis yang sukses sudah menjadi impian banyak orang. Bagaimana tidak? Pembisnis yang sukses identik dengan sosok yang kaya raya. Adanya cap itu, kita bisa saja dengan mudah membeli sesuatu dan memiliki apa yang kita inginkan kan. Oleh karena itu, hal yang harus dipersiapkan sebelum memulai bisnis adalah langkah pertama berbisnis

Tetapi, untuk menjadi pebisnis yang sukses, tidak bisa didapatkan secara instan begitu saja. Selain itu, sebagai pebisnis kita juga harus siap bekerja keras dan punya mental yang kuat untuk berani merugi dan jatuh.

Mereka yang sudah sukses tentunya akan memperhatikan setiap hal, sebelum memulai sebuah usaha atau bisnis. Untuk kamu yang ingin memulai usaha, harus untuk kamu mengetahui hal penting apa yang perlu dipersiapkan.

Lalu, hal penting apa yang harus dipersiapkan sebelum memulai bisnis atau usaha? Berdasarkan catatan detikcom, seorang motivator dan pakar marketing Indonesia, Tung Desem Waringin, sudah menuliskan 5 hal yang perlu dipersiapkan atau yang harus diketahui sebelum memulai usaha. Apa saja ?

5 Hal Penting yang Harus Dipersiapkan Sebelum Memulai Bisnis

1. Pemilihan Lokasi

Memilih lokasi usaha juga harus strategis. Contoh, untuk membuka usaha percetakan biasanya di posisi dekat dengan kampus dan ruko perkantoran, untuk membuka rumah makan posisikan ada di area strategis di pinggir jalan yang ramai, atau di tempat khusus rumah makan, membuka distro pakaian usahakan di lokasi dekat dengan pasar dan tempat wisata.

2. Pilih Jenis Ssaha yang Tepat

Sebelum memulai usaha, biasanya calon pengusaha akan berpikir mengenai jenis usaha apa yang akan dijalankan. Pasti ini sangat penting dan tidak boleh diabaikan.

Ada baiknya,keputusan jenis usaha dilakukan sesudah analisis yang matang. Sehingga, tidak membuat usaha jadi sia-sia setelah usaha berjalan.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut