Logo Network
Network

Pabrik Rokok Gudang Garam Kediri di Lahap Si Jago Merah, Terdengar 3 Kali Ledakan

bayu pratama
.
Selasa, 08 November 2022 | 10:58 WIB
Pabrik Rokok Gudang Garam Kediri di Lahap Si Jago Merah, Terdengar 3 Kali Ledakan
Pabrik Rokok Gudang Garam Kediri Kebakaran. (iNews.id)

KEDIRI, iNewsBatu.id - Pabrik rokok gudang garam yang berada di Kediri, Jawa Timur mengalami kebakaran hebat pada Selasa (8/11/2022) dini hari tadi.

Kejadian ini tepatnya berada di jalan Mataram komplek gudang garam, Semampir, Kabupaten Kediri. Video kebakaran pabrik rokok gudang garam di unit 12 ini pun beredar di media sosial.

Dalam video tersebut nampak kobaran api besar serta asap tebal yang membakar bangunan pabrik. Asap tebal itu pun telah membumbung jelas ke langit walaupun hari gelap.

Walaupun demikian, manajemen PT. Gudang Garam mengatakan, bahawa kebakaran tidak memengaruhi operasional pabrik. Api yang berkobar telah malahap tempat penyimpanan barang penunjang yang tidak memengaruhi produksi rokok.

Bahkan api besar itu membuat kondisi di sekitar pabrik terlihat terang. Dari keterangan yang ada kebakaran itu terjadi sekitar pukul 00.30 WIB.  Dikutip dari beberapa sumber, pihak pemadam kebakaran Kabupaten Kediri menerima laporan kebakaran pabrik sekitar pukul 23.30 WIB.

Untuk menaklukkan si jago merah, 8 unit mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api. Selain api yang semakin membesar, terdengar 3 kali ledakan yang berasal dari dalam area pabrik.

Kebakaran itu berasal dari dapur umum unit 9 PT. Gudang Garam Kediri. Namun, belum diketahui sebab pastinya dari kejadian tersebut.  Dalam peristiwa ini, dipastikan tidak ada korban jiwa maupun yang luka-luka.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News

Bagikan Artikel Ini