get app
inews
Aa Read Next : Masjid At-Tin Gandeng Rumah Khitan NU Gelar Khitanan Massal

Kebakaran Hanguskan Empat Tempat Karaoke di Kota Probolinggo

Jum'at, 04 Oktober 2024 | 08:52 WIB
header img
Tampak petugas berusaha memadamkan api yang melalap bangunan. (Foto: iNewsBatu.id/Mutawakil)

PROBOLINGGO, iNewsBatu.id – Kebakaran menghanguskan empat tempat karaoke dan satu kios penjual bahan bakar minyak (BBM) di Jalan Prof. Hamka, Kelurahan Triwung Kidul, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, pada Kamis (3/10/2024) malam. Insiden ini menyebabkan satu orang terluka dan beberapa bangunan rusak parah.

Kepala Seksi Pemadam Kebakaran Satpol PP Kota Probolinggo, Abdullah menyatakan, pihaknya mengetahui kebakaran setelah menerima laporan melalui call center 112 sekitar pukul 21.30 WIB.

“Setelah menerima laporan, kami segera mengirimkan tiga unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi,” kata Abdullah.

Kebakaran tersebut menghanguskan lima bangunan, empat di antaranya adalah tempat karaoke, serta satu kios BBM.

“Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, hanya kerugian materiil. Namun, pemilik kios BBM mengalami luka bakar karena tertidur saat kebakaran terjadi,” jelas Abdullah.

Selain itu, satu unit kendaraan pikap Mitsubishi L300 juga ikut terbakar. Meski demikian, pihak pemadam kebakaran belum dapat memastikan penyebab kebakaran. Dugaan sementara mengarah pada ledakan yang berasal dari kios BBM.

“Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan, namun beberapa warga mendengar ledakan dari arah kios BBM sebelum api membesar,” tambah Abdullah.

Saksi mata, Khomsatun, yang memiliki toko di dekat lokasi kejadian, mengatakan ia tidak mengetahui dengan pasti asal mula kebakaran.

“Saat saya keluar dari toko, api sudah membesar. Tempat karaoke yang berjejer terbakar. Kata orang-orang, ada hubungannya dengan solar,” ujarnya dengan nada cemas.

Meskipun kebakaran berhasil dipadamkan tanpa kendala berarti, kerugian materiil dari insiden ini masih dalam proses perhitungan lebih lanjut.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut