get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Manggarai

Kebakaran di Jatim Park 3 Kota Batu, Karyawan Sempat Gunakan APAR Padamkan Api

Selasa, 03 September 2024 | 20:30 WIB
header img
Proses pemadaman api di Rumah Hantu Jepang The Legend Star pada kawasan Jatim Park 3 (Foto : BPBD Kota Batu / istimewa)

KOTA BATU, iNewsBatu.id - Kebakaran melanda kawasan Wisata Jatim Park 3 di Kota Batu, Jawa Timur. Kebakaran muncul dari The Legend Star Park, salah satu spot wahana dari beberapa spot wahana yang ada di Jatim Park 3.

Manajer Marketing dan Relasi Publik Jatim Park Grup Titik S. Ariyanti mengungkapkan, api dilaporkan muncul pada Selasa sore (3/9/2024). Saat itu disebutnya memang tidak ada aktivitas perbaikan.

"Tepat jam 15.30 api keluar. Sudah ada upaya pemadaman sendiri, kita punya APAR," ucap Titik S. Ariyanti, ditemui usai acara di Universitas Brawijaya, Malang, Selasa malam.

Tapi api terus membesar, karena banyaknya bahan-bahan mudah terbakar di antaranya streofoam. Hal ini memaksa karyawan memanggil tim pemadam kebakaran (Damkar) dan BPBD Kota Batu, untuk proses pemadaman lanjutan.

"Kita kondisikan semaksimal kita, tapi ternyata daripada kita beresiko akhirnya kita panggilkan damkar. Setengah jam kemudian kita sudah menghubungi pihak damkar, baru datang 30 menit sekitar 30 - 40 menit baru selesai dipadamkan," jelasnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut