get app
inews
Aa Read Next : Kebakaran di Jatim Park 3 Kota Batu, Karyawan Sempat Gunakan APAR Padamkan Api

Presiden Jokowi Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Manggarai

Jum'at, 16 Agustus 2024 | 23:10 WIB
header img
Korban Kebakaran Manggarai terima bantuan dari Jokowi

JAKARTA, iNewsBatu.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan bantuan berupa 1.000 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak bencana kebakaran di Kecamatan Manggarai, Jakarta Selatan. 

Bantuan tersebut diserahkan oleh Sekretariat Presiden melalui Sekretaris Camat Manggarai, Rudy Cahyadi, dan dilakukan di Posko Pengungsian Kecamatan Manggarai pada Jumat pagi, 16 Agustus 2024.

Dalam upaya untuk meringankan beban korban, Presiden Jokowi mengarahkan bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian dan dukungan pemerintah terhadap masyarakat yang terkena musibah. Bantuan yang diberikan kepada masyarakat terdiri atas berbagai kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, gula, dan makanan ringan. 

Pemerintah terus memantau situasi dan berkomitmen untuk memberikan dukungan yang diperlukan bagi masyarakat yang terdampak bencana, termasuk upaya untuk memastikan mereka mendapatkan bantuan yang memadai selama masa pemulihan ini.

Diketahui, kebakaran yang melanda kawasan Manggarai pada Selasa (13/8/2024) pukul 02.30 WIB lalu telah menimbulkan tantangan besar bagi banyak keluarga. 

Laporan Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Provinsi DKI Jakarta mengungkapkan bahwa dalam peristiwa tersebut terdapat dua RW yang terdampak, yakni RW 06 berjumlah 15 RT dan RW 12 berjumlah 6 RT. Sedikitnya 1.172 KK terdampak bencana tersebut.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut