get app
inews
Aa Read Next : Kebakaran di Jatim Park 3 Kota Batu, Karyawan Sempat Gunakan APAR Padamkan Api

Pasien dan Pengunjung RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Panik Akibat Lahan di Bojonegoro Terbakar

Minggu, 04 Agustus 2024 | 20:54 WIB
header img
Kebakaran lahan di samping RSUD Sosodoro Djatikoesoemo (foto: dok ist)

BOJONEGORO, iNewsBatu.id – Peristiwa kebakaran lahan berlangsung di dekat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sosodoro Djatikoesoemo, di jalan Veteran Kota Bojonegoro, pada Minggu (4/8/2024).

Petugas dari dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Pemkab Bojonegoro, yang menerima laporan kejadian langsung mengerahkan mobil damkar ke lokasi kejadian.

Kepala Bidang Pemadaman Dinas Damkarmat Bojonegoro, Zainul Ma'arif mengatakan, jika pihaknya menerima laporan kejadian pada pukul 12.00 WIB, petugas sampai di lokasi 5 menit kemudian, karena lokasi kebakaran tak jauh dari kantor dinas damkarmat.

“Namun kejadian diperkirakan berlangsung sejak 11.45 WIB,” terangnya.

Kobaran api dan kepulan asap yang membumbung tinggi, menimbulkan kepanikan pasien maupun pengunjung rumah sakit. Api baru bisa dipadamkan setelah 3 unit mobil damkar beserta 7 orang petugas dikerahkan ke lokasi.

“Peristiwa kebakaran diduga akibat sengaja dibakar oleh orang yang tidak bertanggung jawab, lalu api meluas,” ungkap Kabid Damkarmat.

Luas lahan kosong yang terbakar ini diperkirakan mencapai 1 hektar. Setelah api berhasil dipadamkan petugas, situasi rumah sakit kembali kondusif.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut