get app
inews
Aa Read Next : Diskon Besar, iBox Tawarkan Berbagai Promo untuk Kejutan Momen Lebaran

7 Rekomendasi iPhone Terbaru 2022 Kekinian yang Banyak Dicari

Rabu, 09 November 2022 | 13:34 WIB
header img
Rekomendasi iPhone Terbaru 2022. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Produk hp andalan Apple ialah iPhone, disaat ini menjadi salah satu gadget sangat terkenal serta banyak digunakan orang- orang. Di mana, tidak hanya alasan gengsi, iPhone sendiri mempunyai beberapa fitur menarik yang seakan penuhi kebutuhan para penggunanya dalam perihal mendukung aktivitas melalui smartphone.

Akan tetapi, masih terdapat banyak orang yang mendambakan untuk mempunyai iPhone, tetapi bujet yang dipunyai belum cocok terutama untuk seri iPhone sangat baru. Sementara itu, masih banyak seri iPhone yang lain yang dapat jadi opsi untuk mendukung bermacam kegiatan lewat smartphone dengan bujet yang lebih rendah.

Di mana, terdapat beberapa rekomendasi iPhone 2022 terbaik yang sesuai untuk kalian dengan bujet menengah. Semacam apa saran iPhone terbaru 2022 yang dapat jadi opsi?  Yuk simak rekomendasian di bawah ini.

7 Rekomendasi iPhone Terbaru 2022

iPhone 12 Mini

Jika kalian mencari iPhone dengan desain yang lebih compact, mungkin kalian perlu mempertimbangkan iPhone 12 mini yang satu ini. Semacam namanya ponsel ini memiliki bodi yang ramping sehingga aman buat dibawa dalam saku.

Iphone terbaru ini meskipun ramping tetapi spesifikasi yang ditawarkan pula tidak mengecewakan. Soal layar, ponsel ini masih dibekali panel Super Retina XDR OLED yang tajam serta memiliki rentang dinamis luas.

Ponsel yang sudah mempunyai sertifikasi IP68 ini pula sudah dibekali Dolby Audio Stereo Speaker untuk mengoptimalkan suaranya. Sama semacam seri iPhone 12 yang lain, ponsel ini pula dapat diandalkan untuk kebutuhan videografi.

Iphone 12 Pro

Selanjutnya untuk iphone terbaru yakni iphone 12 Pro, iphone 12 Pro pula dilengkapi dengan proteksi IP68 membuat HP ini anti debu serta anti air sampai kedalaman 6 meter dalam furasi waktu 30 menit.

Layarnya berdimensi 6, 1 inci dengan resolusi yang sangat besar, berjenis Super Retina serta HDR10. iPhone 12 Pro sendiri berjalan dengan sistem operasi iOS 14. 1 dengan keahlian upgrade sampai versi 14. 2.

Chipset yang digunakan pula Apple A14 Bionic dengan dukungan RAM 6 GB dan penyimpanan internal sampai 512 GB. Ada 3 kamera belakang yang tiap- tiap beresolusi 12 MP yang bisa menghasilkan foto serta video  sangat bermutu.

Iphone 12 Pro Max


Iphone 12 Pro Max. (okezone.com)

Iphone terbaru yang diluncurkan tahun 2020 ini pula dapat menjadi opsi. iPhone 12 Pro Max menawarkan keunggulan dari sisi layar, ketahanan baterai, performa chipset sampai kehadiran teknologi canggih semacam LiDAR Scanner.

LiDar Scanner ini akan mendukung kebutuhan fotografi di malam hari ataupun kebutuhan yang berkaitan dengan Augmented Reality ataupun 3D Scanning.

Iphone 13

Iphone terbaru selanjutnya yakni iPhone 13 yang mengusung layar Super Retina XDR OLED serta sudah mendukung HDR10 serta Dolby Vision. Dimensi layarnya seluas 6.

1 inci yang bisa menunjukkan visual beresolusi 1170 x 2532 pixel. Performanya pula memakai prosesor Apple A15 Bionic serta memori RAM 6 GB dengan 3 varian memori internal 128 GB, 256 GB, serta 512 GB.

Beralih ke kamera, iPhone 13 mengusung konfigirasi kamera ganda yang terdiri dari kamera wide serta ultrawide. Kedua kamera ini mempunyai resolusi 12 MP, dengan dukungan dual kamera selfie beresolusi 12 MP pula.

Sebaliknya dari sisi energi sudah tertanam baterai berkapasitas 3240 mAh dengan dukungan fast charging 20W dan pengisian energi nirkanel dengan MagSafe 15W serta Qi charging 7. 5W.

Iphone 13 Pro

Berikutnya terdapat iPhone 13 Pro yang mempunyai berukuran sama dengan iPhone 13 ialah 6. 1 inci. Spek yang sama pula ada pada tipe layarnya yang memakai Super Retina XDR OLED.

Perbandingan yang sangat signifikan pada layarnya merupakan, di iPhone 13 Pro, telah menunjang refresh rate 120Hz selaku bonus dari dukungan HDR10 serta Dolby Vision yang diusungnya.

iPhone 13 Pro sendiri muncul dengan 4 kamera yang terdiri dari kamera wide, telephoto, serta ultrawide 12 MP, dengan bonus kamera TOF- 3D LiDAR scanner. 

Pada sisi depannya, ada dual kamera selfie yang terdiri dari kamera utama 12 MP berlensa wide, serta kamera SL 3D untuk kedalaman yang dibekali dengan sensor biometrik. Untuk performanya juga memakai chipset Apple A15 Bionic yang disokong RAM 6 GB serta memori internal 128 GB, 256 GB, 512 GB serta 1 TB.

Iphone 13 Pro Max

iPhone 13 Pro Max ialah varian paling tinggi dari iPhone 13 series. Layar yang diusungnya lebih besar dari 3 varian lain ialah 6. 7 inci. Layarnya berjenis Super Retina XDR OLED yang mendukung refresh rate 120Hz, HDR10, serta Dolby Vision.

Walaupun demikian dari sisi prosesor masih sama memakai chipset Apple A15 Bionic semacam pada iPhone 13 serta iPhone 13 Pro. Bedanya iphone terbaru ini membawa RAM 8 GB dengan memori internal 128 GB, 256 GB, 512 GB serta 1 TB.

Pada zona kamera, tidak terdaat perbandingan signifikan apabila dibanding dengan iPhone 13 Pro, sebab model Pro Max ini pula bawa konfigurasi quad kamera serta kamera selfie yang sama.

Dari sisi sumber daya ada baterai 4352 mAh yang didukung teknologi fast charging 27W serta MagSafe wireless charging 15W dan Qi magnetic fast wireless charging 7. 5W.

Iphone 14

Sebagaimana rumor yang sempat tersebar kini apple mengeluarkan iphone terbaru yakni iphone series 14. Iphone 14 reguler masih memakai desain layar notch( poni) untuk meletakkan sensor Face ID, sensor sinar, speaker atas, serta yang lain. Pada notch tersebut, iPhone 14 dibekali kamera selfie ultrawide beresolusi 12 MP dengan bukaan lensa( aparture) f/ 1. 9.

Apple mengeklaim kamera depan iPhone 14 mempunyai kenaikan 49 persen untuk memotret objek di area kurang cahaya. Apple pula menyebut Night Mode 2 kali lebih kilat dari generasi lebih dahulu. Tidak hanya itu, iPhone 14 pula dibekali TrueDepth camera dengan autofokus.

Apple turut meningkatkan sebagian fitur lain, semacam Deep Fusion serta Photonic Engine untuk meningkatkan mutu foto di keadaan kurang cahaya serta proses rendering warna. Untuk perekaman video, Apple membekali iPhone 14 dengan mode stabilitator yang disebut Action Mode.

Bagaimana sangat menarik bukan kelebihan-kelebihan fitur iphone terbaru di atas?. Pastikan untuk memilih sesuai dengan kebutuhan Kalian, dan jangan sampai menyesal atau salah membeli.

Itulah rekomendasi iPhone terbaru 2022 kekinian yang banyak dicari orang. Semoga bermanfaat!

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut