get app
inews
Aa Read Next : 5 Rekomendasi Aplikasi Penghasil Uang Secara Online dengan Cepaf

Pembaruan Google Assistant Dirancang Lebih Ramah Anak Wajib Diketahui!

Sabtu, 12 November 2022 | 14:47 WIB
header img
Pembaruan Google Assistant. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Google memperbarui platform Assistant supaya lebih ramah anak. Terdapat serangkaian kontrol orang tua baru, suara, serta banyak lagi.

Lebih dahulu, Google Assistant tidak sempat betul- betul mempunyai kontrol orang tua. Dikutip dari Techradar, Assistant Parental Controls hendak membolehkan pengguna buat mengendalikan tipe konten, fitur, serta fitur yang bisa diakses kanak- kanak di rumah.

Buat konten, Kamu bisa mempersempit sebagian layanan yang disetujui semacam YouTube Kids ataupun YouTube Music. Orang tua pula bisa menghalangi akses ke kabar serta podcast.

Fitur tertentu semacam membuat panggilan telepon bisa dinonaktifkan serta jawaban yang diberikan bisa disesuaikan supaya lebih cocok dengan umur. Apalagi hendak terdapat perlengkapan Downtime baru buat mengendalikan agenda kapan kanak- kanak dapat memakai Google Assistant.

Fitur baru lainnya


Pembaruan Google Assistant. (okezone.com)

Assistant mengenalkan kamus anak. Kamus Anak yang membolehkan Assistant membagikan jawaban simpel kepada kanak- kanak. Fitur tersebut bekerja dengan membuat Assistant mengidentifikasi kalau seseorang anak lagi berdialog serta“ menguasai” kalau dia lagi ditanyai.

Google membagikan contoh seseorang anak menanyakan apa itu teleskop serta anak tersebut menerima definisi bawah dari layar Nest Hub. Buat memakai Kamus Anak, Kamu wajib terlebih dulu meningkatkan suara anak Kamu ke fitur pendukung.

Fitur bonus yang lain merupakan terdapatnya 4 suara ramah anak baru. Google melaporkan suara- suara ini dirancang dengan masukan dari kanak- kanak serta orang tua buat mencerminkan bermacam akses. Mereka pula berdialog dengan style yang lebih lelet serta lebih ekspresif bila dibanding dengan suara monoton standar buat orang berusia.

Pembaruan hendak ada buat seluruh pengguna Amerika Serikat( AS) dalam sebagian minggu mendatang. Tidak dikenal dikala ini apakah terdapat rencana buat peluncuran global.

Google melaporkan Parental Controls hendak masuk ke aplikasi Assistant, Home, serta Family Link di Android serta iOS. Kayaknya, Kamus Anak serta 4 suara pula hendak masuk ke aplikasi itu, tetapi perihal ini tidak diungkapkan dalam pengumuman formal Google.

Pembaruan Google Assistant ini ialah bagian dari upaya jangka panjang oleh raksasa teknologi buat memberdayakan orang tua buat melindungi keluarga mereka dengan lebih baik.

Kenyataannya, Family Link yang disebutkan lebih dahulu baru- baru ini menemukan pergantian besar yang mengganti antarmuka penggunanya serta meningkatkan fitur pelacakan posisi baru. Tidak hanya itu, Google Televisi memperoleh catatan pantauan baru yang dikontrol orang tua selaku metode buat memantau konten dengan lebih gampang.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut