get app
inews
Aa Read Next : 3 Cara Menggunakan Mobizen Android Dengan Mudah

MarsCat, Robot Kucing Yang Pandai dan Menggemaskan di Dunia

Selasa, 15 November 2022 | 10:46 WIB
header img
Robot Kucing Yang Pandai dan Menggemaskan. (indozone.com)

BATU, iNews.id - Di CES 2020, salah satunya kelompok handphone yang lebih terwakili terang ialah robot customer. Tapi tidak ada yang lebih menggemaskan daripada MarsCat, robot baru dari startup robot industri Elephant Robotics.

Robot piaraan ini ialah rekan yang seutuhnya otonom yang bisa memberi respon manusia. Misalkan seperti sentuhan, suara, serta bermain dengan mainan. Susah tidak untuk menyenangi benda itu sesudah habiskan waktu yang cepat dengannya.

Riwayat MarsCat cukup tidak biasa, karena Elephant Robotics fokus pada membuat apa yang dikenali sebagai ‘robot,'. Atau juga bisa diakatakan robot industri yang direncanakan untuk kerja bersama manusia dalam penataan seperti pabrik atau pabrik perakitan.

Elephant, yang dibangun di tahun 2016, telah menciptakan tiga baris robot kerjasama ini. Bahkan juga mereka sudah menjualnya ke perusahaan client di penjuru dunia, terhitung di Korea, AS, Jerman dan banyak.

Tetapi, produk baru ini direncanakan untuk rumah, bukan pabrik atau laboratorium. MarsCat ialah produk customer pertama kali yang dikeluarkan, tapi terang benar-benar diuntungkan dari ketrampilan dan pengalaman perusahaan dalam usaha robotika industri mereka.

Dengan kaki, ekor dan kepala yang paling dilafalkan, dia bisa duduk, jalan bermain dan melihat pergerakan kamu. Semua bekerja secara berdikari tanpa input tambahan yang dibutuhkan.

MarsCat Bisa Diprogram sama sesuai Dengan Kemauan

Walau MarsCat sediakan fungsionalitas seperti itu di luar rutinitas, MarsCat dapat disamakan dan bisa diprogram oleh pemakai. Dalam, ini disokong oleh Raspberry Pi, dan itu dikirim dengan MarsCat SDK.

Ini sebagai perpustakaan peningkatan software terbuka yang memungkinkannya kamu untuk seutuhnya mengatur dan memprogram semua peranan robot. Ini membuat jadi handphone yang memikat buat pengajaran dan riset STEM juga.

MarsCat bisa memberi respon rangkaian perintah suara, dan akan meningkatkan pribadinya seiring berjalannya waktu berdasar langkah kamu berhubungan dengannya. Berbicaralah dengan beberapa hal, dan itu akan jadi ‘cerewet'.

Sering-seringlah bermain dengannya dan itu bisa menjadi kucing yang lucu. Dengan demikian robot ini menjadi mainan yang baik untuk anak-anak tentu saja dan dapat menjadi bahan evaluasi yang baik.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut