get app
inews
Aa Read Next : Event Kota Wisata Batu, Catat Kegiatan di Bulan Mei 2024 Ini

Wali Kota Batu Jadi Kandidat Terkuat Ketua PRSI Jatim

Kamis, 01 Desember 2022 | 11:34 WIB
header img
Walikota Batu Dewanti Rumpoko. (customer.co.id)

BATU, iNews.id - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Jawa timur rencananya akan melangsungkan Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub) yang hendak digelar pada Akhir Desember kedepan.

Kegiatan Musprovlub ini digelar sesudah Ketua umum PRSI Jawa timur sebelumnya yakni Reswanda memundurkan diri dari jabatannya pada bulan Oktober 2022 kemarin.

Herlambang Wijaya, Ketua I sekaligus PJ Ketua Umum Pengprov PRSI Jawa timur, menyebutkan jika nama Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko sebagai calon kuat untuk menjadi Ketua Umum Pengprov PRSI Jawa timur periode bakti 2023-2027 mendatang menggantikan Reswanda.

Herlambang Wijaya berpendapat, jika Dewanti Rumpoko bukanlah orang baru di dunia aquatiq semenjak Alm Fadjar Siahaan. Dewanti jadi pengurus dan telah berpengalaman di bidang renang provinsi Jawa timur.

Sekarang ini Wali Kota Batu tersebut memegang jabatan sebagai Dewan Pembina bersama Erlangga Satriagung, H.M Turino Junaedi, La Nyalla Mattaliti, Ali Badri Zaini, alm Lukman Wibisono, dan Alm Fadjar Siahaan.

"Saat ini dukungan yang telah masuk sekitar 30 Ketua/pengurus PRSI kab/kota Jawa timur yang mengatakan dan mendatangani surat pernyataan Dewanti Rumpoko sebagai calon Ketua umum PRSI Jawa timur," kata Herlambang Wijaya, Rabu (30/11/2022).

Pengurus PRSI Kabupaten dan Kota Jawa timur yang mengatakan memberikan dukungan Dewanti pun sangat banyak, diantaranya Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Jombang, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Probolinggo, kota Probolinggo, Kota Pasuruan, Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Blitar, Kota Blitar, Kabupaten Situbondo, Kabupaten Tuban, Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Gresik, Kabupaten Bondowoso, Kabupaten Kediri, Kota Kediri , Kabupaten Lamongan, Kab. Lumajang, Kabupaten Magetan, Kabupaten Malang, Kota Malang, Kabupaten Mojokerto, Kota Mojokerto, Kabupaten Ngawi, Kabupaten Pamekasan, Kota Batu, Kota Madiun dan Kabupaten Sumenep.

Pelaksanaan Musprovlub nanti diadakan oleh pengurus sekarang ini, mengingat PON XXI di Aceh dan Sumut makin dekat dan PRSI Jawa timur memiliki tanggung jawab yang lumayan besar untuk menjaga prestasi di PON XXI kedepan.

 Hal ini dikarenakan sebelumnya mereka berhasil raih juara umum cabang olahraga renang pada PON XX di Papua lalu dengan 14 medali emas, tujuh perak dan sembilan perunggu. Sehingga prestasi ini pun ingin dipertahankan untuk motivasi mengikui PON XXI di Aceh dan Sumut.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut