Logo Network
Network

Walikota Batu, Dewanti Rumpoko Melepas Peserta Rally dari Balaikota Among Tan

Dean Ismail
.
Sabtu, 03 Desember 2022 | 14:56 WIB
Walikota Batu, Dewanti Rumpoko Melepas Peserta Rally dari Balaikota Among Tan
Dewanti Rumpoko Melepas Peserta Auto Rally KWB 2022

BATU, iNews.id - Dewanti Rumpoko, Walikota Batu bersama dengan Forkopimda telah resmi lepas ratusan peserta Rally dari Balaikota Among Tani Kota Batu, pada hari Sabtu (3/12/2022) pagi ini.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, jika dalam rangkaian acara HUT Kota Batu ke-21,dibungkus dengan Otomotif yang Fun - Entertainning ini. Kegiatan ini pun dimasuksudkan sekalian promokan Desa Wisata Batu, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa timur dan Kota Wisata Batu berkolaborasi.

Kegiatan ini pun diikuti oleh banyak sekali peserta dari sejumlah kota, total ada sekitar 250 peserta yang ikut kegiatan tersebut. Event Ini dilaksanakan sebagai ajang pecinta otomotif untuk ajak keluarga mengekplorasi beragam spot rekreasi di kawasan kota Batu.

Mengingat masuk periode purna tugas Walikota dan Wawali Kota Batu, ajang ini sekalian dikemas dengan sambang desa untuk berpamitan kepada warga sekitar. Dalam sambutannya Walikota Batu sampaikan terima kasih kepada seluruh warga Kota Batu untuk lima tahun masa jabatannya ini.

"Ibu,dan Bapak terima kasih untuk lima tahun ini, berjuang di dalam dari Batu ramai sekali, terkena covid 19 dan saat ini menghidupkan pariwisata Kota Wisata Batu kembali," kata Dewanti.

Auto Gathering yang dibungkus jadi Auto Rally, menurut dia, jadi paket kegiatan untuk ajak warga umum penggemar otomotif dan anggota club atau komunitas mobil di Jawa Timur ikut datang rayakan acara HUT Kota Wisata Batu yang ke-21 tahun tersebut..

"Serta membangun awareness,dan pengalaman untuk peserta Rally dalam memberikan dukungan Kota Batu sebagai tujuan menarik untuk beragam kegiatan," tutur Dewanti.

Sementara itu, Aried Utama Wawaruntu, Ketua Panitia Pelaksana sampaikan dalam aktivitas Auto Rally KWB 2022, Kota Batu melangsungkan 2 kategori aktivitas berbentuk Rally dan Kontes mobil yang dibungkus dalam Car Community Gathering dan Auto Rally dengan tagline "Drive the cars, Bring the Family, and Enjoy the Rally".

Tidak hanya sekedar bersenang-senanag saja, namun dalam kegiatan tersebut terdapat banyak sekali Doorprize dan Grand Prize yang bisa didapatakan oleh para peserta. Menurutnya, bagi para peserta yang sanggup merampungkan full stage akan memperoleh Grand Prize, dan peserta yang selesaikan half stage akan memperoleh Doorprize.

"Sehingga tidak ada penyebutan "juara" dalam aktivitas Auto Rally KWB 2022. Besar harapan kami ialah warga dan penggemar otomotif memperoleh pengalaman dan manfaat positif lewat kegiatan ini, dan ikut berperan aktif jadi perintis dalam keselamatan berkendara,"sambungnya.

Sekedar menginformasikan, even ini dituruti beberapa 250 peserta yang berasal dari sejumlah kota di Jawa Timur, diantaranya Surabaya, Gresik, Pasuruan, Blitar, Trenggalek, dan Malang, Batu.

Selain Walikota Batu dan Wawali Batu, turut hadir juga Kapolres Batu KBP Oskar Syamsuddin, Dandim Malang Raya Letkol Kavaleri Heru Eibowo Sofa, Kepala Kejaksaan Negeri Batu Agus Rujito, Prawira Penghubung Kota Batu Mayor Czi. Widagdo, Ketua DPRD Batu Asmadi, Wakil ketua 1 DPRD Batu Nurochman, Wakil ketua 2 Hely Suyanto, Kepala BPJS Yeny Aristhasari, Kades/lurah se Kota Batu, mereka lepas peserta masing - masing secara bergantian.

Editor : Dean Ismail

Follow Berita iNews Batu di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.