get app
inews
Aa Read Next : Dilaporkan Memalsukan LHKPN: Cawabup Probolinggo Mangkir dari Panggilan

11 Bunga Langka di Indonesia Dilindungi Akan Keindahannya yang Jarang Ditemui

Sabtu, 31 Desember 2022 | 11:48 WIB
header img
Bunga Langka di Indonesia. (okezone.com)

Anggrek Hitam. (okezone.com)

5. Anggrek Hitam

Anggrek Hitam dengan nama latin Coelogyne pandurata ialah bunga yang berasal dari Kalimantan serta Papua. Masing- masing anggrek yang berasal dari kedua wilayah tersebut pula mempunyai perbandingan.

Pada Anggrek Hitam Kalimantan kelopaknya bercorak hijau dan putiknya bercorak gelap. Sedangkan Anggrek Hitam Papua bagian putiknya bercorak terang.

Bunga endemik Indonesia ini biasanya berkembang di pepohonan serta bebatuan. Tetapi dikala ini keberadaannya susah buat ditemui lagi, mengingat bunga ini jadi salah satu bunga sangat jarang di Indonesia.

6. Anggrek Larat

Anggre Cooktown ialah nama latin dari Anggrek Larat. Bunga asli Indonesia ini berasal dari kepulauan Larat, Maluku serta jadi bunga bukti diri Maluku.

Karakteristik bunga anggrek larat merupakan diameter batangnya yang terus menjadi kecil keatas. Habitat tumbuhnya terletak pada wilayah panas dengan ketinggian 0 sampai 150 m diatas permukaan laut.

7. Anggrek Bulan

Anggrek Bulan merupakan bunga yang sudah diresmikan oleh pemerintah selaku salah satu puspa pesona Indonesia. Di sebagian tempat di Indonesia, anggrek ini pula dijuluki Anggrek Wulan, Anggrek Terbang serta Anggrek Menur.

Bunga ini pertama kali ditemui di Maluku. Anggrek Bulan memilki karakteristik kelopak bunga yang lebar serta bercorak putih, berdaun hijau panjang, pangkal berdaging, dan aroma wangi kala bunganya bermekaran.

Dikala ini bunga Anggrek Bulan tercantum dalam catatan bunga sangat jarang di Indonesia. Upaya yang banyak dicoba merupakan lewat pembudidayaan supaya populasinya senantiasa lestari.

8. Anggrek Pensil

Anggrek endemik Indonesia ini mempunyai nama ilmiah Coelogyne pandurata serta awal kali ditemui di wilayah Labuan, Kalimantan. Ciri bunga anggrek pensil merupakan pangkal bundar yang keluar dari batang serta mempunyai warna hijau. Anggrek Pensil ialah salah satu bunga anggrek sangat jarang di Indonesia.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut