get app
inews
Aa Read Next : Meresahkan, Kawanan Begal Sasar Ojek Online di Kota Batu

Atasi Kemacetan Libur Tahun Baru, Ini Jalur Alternatif di Kota Batu

Minggu, 01 Januari 2023 | 09:24 WIB
header img
alun-alun kota Batu (inews)

BATU, iNews.id - Satlantas Polres Batu mempersiapkan beberapa lajur alternative untuk beberapa pelancong yang akan bertandang saat liburan tahun baru saat ini. AKP Lya Ambarwati, Kasatlantas Polres Batu menjelaskan jika nanti kendaraan yang masuk ke Kota Batu akan didominasi dari arah Keluar Tol Karanglo.

Hingga nanti mengakibatkan ruas utama di Jalan Ir Soekarno, Kota Batu akan alami kepadatan. Oleh karena itu pihaknya telah mempersiapkan beberapa jalur alternative supaya bisa menangani kemacetan saat momen libur tahun baru ini.

"Untuk pengendara dari arah Karanglo, Kabupaten Malang saat ada di pertigaan Karangploso tetap melalui Jalan Raya Giripurno untuk menuju utamanya kawasan tujuan rekreasi di Kecamatan Bumiaji, Kota Batu," katanya pada awak media.

Selanjutnya untuk pengendara dari arah Kota Malang yang melalui Kecamatan Dau, Kabupaten Malang tetap melalui Jalan Martorejo, Kelurahan Dadaprejo ke arah Jalan Raya Oro-Oro Ombo, Kota Batu.

"Rekayasa akan kami berlakukan melihat kondisi dan situasi. Jika dari arah Pendem itu padat karena itu kita belokkan ke kiri ke arah Dadaprejo," ucapnya.

Dari Jalan Raya Oro-Oro Ombo, pengendara akan tersambung dengan beberapa destinasi rekreasi di Kota Batu seperti Batu Night Spectauclar, Predator Fun Park, Rekreasi Air Terjun Coban Rais dan Rekreasi Air Terjun Coban Putri.

"Selanjutnya untuk arus balik kelak. Kendaraan yang turun ke arah Karanglo. Kami tujukan ke Kota Malang. Itu untuk pengendara misal ke arah Surabaya dapat menembus ke Blimbing, Kota Malang dan ke arah Tol Singosari," katanya.

Editor : Dean Ismail

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut