get app
inews
Aa Read Next : Meresahkan, Kawanan Begal Sasar Ojek Online di Kota Batu

Dinas PUPR Kota Batu Perbaiki 9 Titik Jalan Rusak demi Kenyamanan Wisatawan

Selasa, 03 Januari 2023 | 06:18 WIB
header img
Dinas PUPR Kota Batu perbaiki jalan berlubang (jurnalpagi)

BATU, iNews.id - Kenyamanan para wisatawan jadi perhatian serius untuk Pemerintah kota Batu. Pasalnya , Kota Batu menjadi salah satu kawasan wisata yang selalu ramai dikunjungi pelancong setiap pekannya.

Tidak perlu sampai menunggu hari libur nasional atau musim liburan, wisatawan yang berkunjung ke kawasan Kota Batu selalu ramai setiap harinya. Karena hal tersebut, salah satu fasilitas yang diberikan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Batu sudah lakukan perawatan jalan berlubang di sembilan titik.

Jalan yang dibenahi oleh Dinas PUPR Kota Batu itu salah satunya daerah Klemuk, Simpang Empat Arhanud, Jalan Agus Salim, Jalan M. Sahar, Jalan Sultan Agung, Jalan Suropati, Jalibar, Jalan Raya Tlekung dan Jalan Martorejo. 

"Perbaikan jalan berlubang ini sekaligus juga untuk tingkatkan keamanan untuk wisatawan," jelas Alfi Nur Hidayat, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Batu.

Alfi menjelaskan, tidak menutup kemungkinan masih tetap ada titik lain yang jalannya masih berlubang sehingga membahayakan para pengendara. Maka dari itu, pihaknya bakalan terus akan menyisir untuk membenahi hal itu. Ia menerima pengaduan warga, saat menemui jalan yang berlubang.

"Selanjutnya kami akan tindak lanjuti dengan pemeliharaan jalan," katanya.

Disamping melakukan perawatan jalan, Alfi pastikan telah ada 5 jalan tembus yang dapat dilewati warga atau wisatawan saat berkunjung ke kawasan Kota Batu. Seperti SisirPandanrejo, Sisir-Temas, Songgokerto-Sumberejo, Sumberejo-Sisir, dan Sumberejo-Ngaglik.

"Jalur alternative Jurang Susuh (GiripurnoKarangploso) yang terkena longsor beberapa lalu juga dapat dilewati. Diharapkan dengan normalnya jalur itu. Mengurangi kepadatan di jalan utama ke arah Kota Batu," pungkas Alfi.

Editor : Dean Ismail

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut