BATU, iNews.id - Management jalinan konsumen setia atau Konsumen Relationship Manajemen (CRM) ialah taktik usaha untuk tingkatkan jalinan baik antara perusahaan dan konsumen setia, baik ke calon konsumen setia supaya mereka cepat tertarik lewat produk yang dijajakan atau ke konsumen setia yang telah ada untuk selalu menjaga mereka supaya masih tetap memakai produk dari perusahaan.
Sebuah mekanisme yang dipakai untuk aktivitas management jalinan konsumen setia berikut yang disebutkan mekanisme CRM. Dengan memakai mekanisme CRM pada perusahaan.
Pasti memudahkan dalam mengurus hubungan konsumen setia yang terjadi di perusahaan seperti proses menarik prospect atau follow up, mengkonversi mereka jadi konsumen setia, dan menjaga konsumen setia yang telah ada.
11 Manfaat Management Jalinan Konsumen Setia untuk Perusahaan
Berikut faedah yang dapat Anda peroleh dari memakai mekanisme CRM pada perusahaan:
1. Mengirit Ongkos
Bagaimana CRM bisa mengirit ongkos operational perusahaan? Itu karenanya ada data konsumen setia yang tersusun rapi di database CRM, akan memudahkan dan mengirit ongkos untuk aktivitas marketing ulangi dengan tawarkan produk atau jasa yang seperti pada existing konsumen setia. Juga bisa dengan up-sell atau cross-sell.
2. Tingkatkan Service Konsumen setia
Memakai CRM sanggup untuk tingkatkan service konsumen setia perusahaan supaya jalan lebih efisien, bisa lebih cepat, karena ada integratif antara seksi memakai CRM.
3. Tingkatkan Kepuasan Konsumen setia
Dengan service konsumen setia yang cepat tentunya akan makin bertambah konsumen setia yang terpenuhi dengan servis kita.
4. Tingkatkan Kesetiaan Konsumen setia
Dengan servis yang cepat dan bertambahnya kepuasan konsumen setia Anda akan bertambahnya kesetiaan konsumen setia. Dengan makin pesatnya service, makin bertambah pesan konsumen setia yang dibalas, akan makin bertambah juga konsumen setia yang senang yang hendak hasilkan konsumen setia yang setia pada perusahaan.
Editor : Supriyono