get app
inews
Aa Read Next : 5 Ide Jualan di Bulan Ramadhan yang Paling Laris Bisa Dicoba

Panduan Sukses Memulai Usaha Startup yang Perlu Diketahui

Jum'at, 13 Januari 2023 | 13:45 WIB
header img
Panduan Sukses Memulai Usaha Startup. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Tahukah kalian jika ada satu pilihan yang mulai terkenal di kelompok muda? Pilihan ini ialah jalankan startup business mereka sendiri. Anak muda zaman saat ini mulai tuangkan gagasan inovatif mereka untuk mengawali usaha mereka sendiri. Ada panduan sukses memulai usaha startup yang perlu diketahui.

Apa lagi di jaman yang telah serba tehnologi ini, mereka mulai masuk ke dunia usaha dengan manfaatkan media sosial dengan mengawali usaha startup. Beragam usaha misalkan di bagian kulineran, mode, kecantikan, tehnologi, industri inovatif atau service berbentuk jasa sudah dijajakan di startup mereka.

Walau startup mempunyai rekam jejak yang dapat disebut kurang terjaga suksesnya, jika kalian tegar saat menjalankannya, peluang untuk sukses juga jugalah tinggi. Faktanya perusahaan besar di Indonesia seperti Tokopedia, Gojek, dan Traveloka mengawali perjalanan mereka dari usaha startup.

Beberapa usaha startup yang lain telah rasakan keberhasilan ialah nama seperti Janji Jiwa dan Kakkk Ayam Keprek, yang mengawali perjalanan mereka dari startup kecil sampai bisa buka beragam cabang.

Panduan Sukses Memulai Usaha Startup 

Nach, dengar cerita-kisah sukses itu, kalian tentunya ingin tahu nih, bagaimana sich triknya kalau ingin mengawali usaha startup sendiri? Baca beberapa cara berikut ini:

Research, research, and Research!

You can never have enough research when it comes to jumpstarting your startup. Saat sebelum Anda jalankan gagasan startup Anda, kunci sukses ada pada riset. Ini perlu dikerjakan untuk pastikan keberhasilan gagasan usaha Anda.

Riset bisa dilaksanakan dengan mempelajari pasar Anda, dimulai dari sasaran, pasar, tempat, dan yang lain. Riset ini diperuntukkan supaya kalian bisa pahami tren apa yang telah ada dan produk apa yang in-demand.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut