get app
inews
Aa Read Next : Bermodal Becak, Kakek di Malang Cabuli Anak Dibawah Umur

7 Identitas Ikan Fresh yang Siap Dimasak yang Perlu Diketahui

Kamis, 19 Januari 2023 | 09:48 WIB
header img
Identitas Ikan Segar. (okezone.com)

Identitas Ikan Segar. (okezone.com)

5. Sisik menempel

Karakteristik ikan fresh yang lain merupakan sisik ikan hendak melekat dengan kokoh pada bagian kulitnya. Berbeda dengan ikan tidak fresh, sisiknya hendak cenderung gampang lepas, apalagi terlepas dengan sendirinya.

6. Mempunyai lendir bening

Kalian pula butuh mengenali kalau lendir ikan pula dapat jadi indikator ikan fresh. Bila badan ikan masih mempunyai lendir bening, hingga ikan tersebut masih layak buat disantap.

Tetapi, bila menciptakan lendir yang kumal serta kecokelatan di bagian insang, hingga hendaknya kalian tidak memilah ikan tersebut sebab tidak lagi sehat buat di makan. Tandanya, ikan tersebut telah tidak lagi fresh.

7. Tenggelam di air

Tidak cuma dari tampilan raga, kalian dapat mengecek kesegaran ikan dengan meletakkannya di ember penuh air. Bila ikan tenggelam, hingga ikan tersebut masih fresh. Berbeda dengan ikan tidak fresh, dia hendak cenderung mengapung di permukaan air.

Itu ia sebagian karakteristik ikan fresh yang dapat kalian pelajari terlebih dulu saat sebelum membeli ikan di pasar tradisional maupun swalayan.Jangan lagi ingin tertipu dengan ikan tidak fresh, ya! Tidak hanya tidak lagi lezat, ikan tidak fresh bisa menimbulkan permasalahan kesehatan untuk badan, lho.

Terlebih, nyatanya kita mau menghidangkan dari ikan ini dengan lezat serta lezat buat keluarga. Untuk kalian yang mau memasak ikan fresh jadi menu yang sehat serta senantiasa lezat, kalian dapat memakai perlengkapan masak terbaik.

Itulah identitas ikan fresh yang siap dimasak yang perlu diketahui. Semoga berguna dan bermanfaat!

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut