get app
inews
Aa Read Next : 15 Rekomendasi Lipstik Tahan Lama: Warna-Warni yang Nggak Luntur!

10 Daftar Pondok Pesantren Terbaik di Indonesia yang Terkenal

Kamis, 30 Maret 2023 | 10:16 WIB
header img
Daftar Pondok Pesantren Terbaik di Indonesia. (okezone.com)

BATU, iNewsBatu.id - Pondok pesantren adalah lembaga pendidikan Islam tradisional di Indonesia yang telah ada sejak lama. Seiring dengan perkembangan zaman, pondok pesantren kini telah menjadi lembaga pendidikan yang modern dan diakui sebagai salah satu lembaga pendidikan terbaik di Indonesia.

10 Daftar Pondok Pesantren Terbaik di Indonesia 

Berikut adalah daftar 10 pondok pesantren terbaik di Indonesia.

1. Pondok Modern Darussalam Gontor

Pondok Modern Darussalam Gontor, atau yang lebih dikenal dengan nama Pondok Gontor, adalah salah satu pondok pesantren terbaik di Indonesia yang berada di Ponorogo, Jawa Timur.

Pondok Gontor didirikan pada tahun 1926 dan saat ini telah memiliki beberapa kampus di berbagai wilayah di Indonesia. Pondok Gontor memiliki kurikulum yang terintegrasi dengan ilmu pengetahuan umum dan agama, serta mempunyai fokus pada pengembangan soft skill dan hard skill.

2. Pondok Pesantren Al-Munawwir Krapyak

Pondok Pesantren Al-Munawwir Krapyak berada di Yogyakarta dan merupakan salah satu pondok pesantren terbaik di Indonesia. Pondok pesantren ini didirikan pada tahun 1957 dan telah banyak melahirkan para alumni yang sukses di berbagai bidang.

Pondok Al-Munawwir memiliki kurikulum yang mengkombinasikan antara ilmu agama dan umum, serta memiliki program kegiatan yang variatif seperti pengembangan entrepreneurship, keterampilan berbahasa Inggris, dan pengembangan kepemimpinan.

3. Pondok Pesantren Tebuireng

Pondok Pesantren Tebuireng berada di Jombang, Jawa Timur dan telah berdiri sejak abad ke-16. Pondok Tebuireng merupakan pondok pesantren yang sangat terkenal di Indonesia karena memiliki sejarah yang panjang dan pernah menjadi pusat pergerakan Islam di Jawa Timur pada masa kolonial.

Pondok Tebuireng memiliki kurikulum yang terintegrasi dan juga memiliki program-program kegiatan yang beragam, seperti pembelajaran Bahasa Inggris, olahraga, dan pengembangan keterampilan komputer.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut